Serang Balik, Iran Sebut Israel Biang Kekacauan

Kamis, 05 Maret 2015 - 09:15 WIB
Serang Balik, Iran Sebut Israel Biang Kekacauan
Serang Balik, Iran Sebut Israel Biang Kekacauan
A A A
TEHERAN - Setelah mendapat serangan bertubi-tubi dari Israel, Iran akhirnya mulai melancarkan serangan balik. Sebelumnya, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu terus menyebut teknologi nuklir yang dimiliki Iran adalah ancaman besar, dan Iran merupakan negara sponsor teroris terbesar di Timur Tengah.

Tidak terima dengan pernyataan Netanyahu itu, Iran seperti dilansir Channel News Asia, pada Kamis (5/3/2015) melancarkan serangan balasan dengan menyebut Israel sebagai negara konduktor kehancurkan di Timur Tengah.

"Israel berbicara mengenai kedamaian dan memperingatakan akan adanya ancaman besar yang disebabkan oleh kami di masa depan, sementara di sisi lain mereka adalah pencipta bahaya terbesar di kawasan," ucap Presiden Iran, Hassan Rouhani kala berbicara di hadapan Parlemen Iran.

Rouhani mengatakan, Israel memiliki pola pikir sendiri yang berbanding terbalik dengan mayoritas negara lain di dunia. "Ketika orang-orang di seluruh dunia dengan konten yang disajikan negara P5+1 dalam negosiasi ini, tapi muncul satu rezim yang justru marah dan menentang keras negoisasi tersebut," imbuhnya.

"Amerika Serikat (AS) dan dunia internasional seharusnya tidak mendengarkan celotehan yang muncul dari seorang pemimpin yang gila akan perang," Rouhani menambahkan. Dirinya juga menyebut Iran lebih baik dari Israel, karena berani membuka diri mengenai teknologi nuklir yang mereka miliki.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5190 seconds (0.1#10.140)