Netanyahu: Iran Sponsor Utama Terorisme

Selasa, 03 Maret 2015 - 21:27 WIB
Netanyahu: Iran Sponsor Utama Terorisme
Netanyahu: Iran Sponsor Utama Terorisme
A A A
WASHINGTON - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu kembali melakukan serangan verbal terhadap musuh abadi mereka, Iran. Berbicara di hadapan anggota Komite Hubungan Publik Amerika Serikat (AS) Israel (AIPAC) di Washington, Netanyahu menyebut Iran adalah salah satu negara yang menjadi sponsor utama terorisme.

Pemimpin negara Zionis itu juga mengatakan, teknologi nuklir yang sedang dikembangkan oleh Iran adalah ancaman terbesar bagi dunia, terutama Israel. Netanyahu memang selalu berasumsi bahwa Iran sedang membangun sebuah senjata nuklir, dan Israel adalah sasaran utama mereka.

“Iran adalah negara terdepan yang mensponsori terorisme di dunia. Sebagai PM saya memiliki kewajiban moral untuk berbicara mengenai bahaya-bahaya ini, saat masih ada waktu untuk menghindarinya,” ucap Netanyahu, seperti dilansir Al Jazeera, Selasa (3/3/2015).

Di kesempatan yang sama dirinya juga menuturkan permohonan maaf kepada Presiden AS, Barack Obama karena menerima undangan dari Kongres AS tanpa memberitahu terlebih dahulu. "Saya sama sekali tidak bermaksud untuk tidak menghormati Presiden Obama dengan menerima undangan itu," ucapnya.

Setelah berbicara di AIPAC, Netanyahu dijadwalkan akan memberikan pidato di hadapan Kongres AS hari ini. Sama halnya dengan di AIPAC, Netanyahu juga akan membawa isu teknologi Iran dalam pidatonya di hadapan anggota Kongres AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4776 seconds (0.1#10.140)