Putin: Kami Akan Tangkap dan Adili Pembunuh Nemtsov

Minggu, 01 Maret 2015 - 14:39 WIB
Putin: Kami Akan Tangkap dan Adili Pembunuh Nemtsov
Putin: Kami Akan Tangkap dan Adili Pembunuh Nemtsov
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin berjanji mengerahkan segala yang dia miliki untuk bisa menemukan dan menangkap pembunuh Boris Nemtsov. Putin menyebut aksi pembunuhan ini sebagai usaha untuk mendeskreditkan Kremlin.

"Saya berjanji akan mengerahkan semua yang kami miliki untuk secepatnya menangkap pelaku dan orang yang berada di balik aksi pembunuhan keji ini, dan yang yakinkan mereka akan diganjar hukuman yang setempat," tulis Putin dalam sepucuk surat yang disampaikan pada keluarga Nemtsov.

Putin sendiri tidak segan-segan mengeluarkan kecaman keras terhadap aksi pembunuhan terhadap lawan politinyanya. Pemimpin Negara Beruang Merah itu menyebut pembunuhan terhadap Nemtsov sebagai pembunuhan politik.

Nemtsov, seperti dilansir Channel News Asia, Minggu (1/3/2015), merupakan salah seorang politisi Rusa yang paling vokal dalam mengkritisi kebijakan yang kerap diambil Putin, termasuk di dalamnya terkait konflik yang terjadi di Ukraina.

Beberapa jam sebelum Nemtskov tewas, dirinya sempat mendatangi beberapa radio di kota Moksow untuk menyerukan kepada masyarakat Rusia untuk ikut dalam aksi di pusat kota Moskow. Aksi ini ditunjukan untuk mendesak pemerintah Rusia mengakhiri konflik di Ukraina timur, dan mendesak Putin untuk mundur dari jabatannya saat ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2906 seconds (0.1#10.140)