Kota Tak Pernah Tidur di AS Lumpuh oleh Badai Salju

Selasa, 27 Januari 2015 - 14:53 WIB
Kota Tak Pernah Tidur di AS Lumpuh oleh Badai Salju
Kota Tak Pernah Tidur di AS Lumpuh oleh Badai Salju
A A A
NEW YORK - Kota New York yang berjuluk “kota tak pernah tidur” di Amerika Serikat (AS) lumpuh oleh badai salju. Stasiun kereta api dan jalan-jalan di kota itu mendadak sepi.

Joseph Burke, seorang pengacara yang tinggal di pinggiran Kota New York, kedinginan di lobi Grand Central Terminal untuk menunggu angkutan umum yang tak kunjung tiba. Dia menyebut terminal yang biasanya ramai hampir mati.

”Biasanya saya pulang sekitar pukul 18-18.30, tapi hari ini saya melewatkan beberapa jam,” kata Burke. Menurutnya, badai salju yang melanda New York kali ini merupakan yang paling parah yang pernah dia lihat.

Tidak hanya badai salju yang melumpuhkan akivitas warga New York. Warga di “kota tak pernah tidur” itu menderita karena suhu dingin mencapai minus 2 derajat Celsius.

Wali Kota New York, Bill de Blasio telah mengumumkan keadaan darurat akibat badai salju yang melanda New York.

Dengan status darurat itu, kendaraan non-darurat telah dilarang melintas di New York.”Kami mengumumkan ini sebagai keadaan darurat, ini bukan badai seperti biasa,” kata de Blasio.

Selain New York, New Jersey, Connecticut, Rhode Island dan Massachusetts, seperti dikutip BBC, Selasa (27/1/2015) juga telah mengumumkan keadaan darurat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3686 seconds (0.1#10.140)