Korut: Obama Hanyalah Seorang Pencundang yang Cerewet

Minggu, 25 Januari 2015 - 19:10 WIB
Korut: Obama Hanyalah Seorang Pencundang yang Cerewet
Korut: Obama Hanyalah Seorang Pencundang yang Cerewet
A A A
PYONGYANG - Korea Utara (Korut) angkat bicara terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama pekan lalu. Dalam pernyataannya Obama menyebut negara komunis akan hancur dengan sendirinya karena tergerus oleh zaman.

Melansir Yonhap, Minggu (25/1/2015), juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut menyatakan ucapan Obama tersebut adalah ucapan seorang pecundang. "Ini adalah sebuah pernyataan liar yang diucapkan oleh seorang pencundang yang cerewet, yang mencoba mencari dukungan untuk menghancurkan kami," ucapnya.

Menurut juru bicara itu, Korut justru melalui pernyataan itu Obama sebenarnya secara tidak langsung telah mengakui bahwa AS memang tidak akan pernah bisa menghancurkan Korut, jika tidak ada bantuan dari pihak lain.

"Dia (Obama) secara tersirat sebenarnya mengakui jika AS memang tidak memiliki kemampuan untuk menghancurkan kami, dan sayangnya opsi militer tidak bisa juga mereka terapkan terhadap kami," ungkap juru bicara tersebut.

"Benar-benar sebuah kesalahan serius jika AS merasa bisa menghancurkan kami dengan berbagai tekanan dan sanksi yang mereka buat," tambahnya.

Pada pekan lalu, Obama menyebut Korut sebagai salah satu negara yang paling terisolasi, dan paling terkucilkan di muka bumi akibat sanksi yang dijatuhkan AS dan sekutunya. Obama berujar, dengan kondisi seperti itu maka Korut akan hancur dengan sendirinya di era yang serba modern dan terbuka saat ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3711 seconds (0.1#10.140)