Syekh Peneror Sydney Pernah Terlibat 40 Serangan Seksual

Selasa, 16 Desember 2014 - 18:01 WIB
Syekh Peneror Sydney Pernah Terlibat 40 Serangan Seksual
Syekh Peneror Sydney Pernah Terlibat 40 Serangan Seksual
A A A
SYDNEY - Man Haron Monis, 49, pelaku teror di Sydney yang mengaku sebagai “syekh” atau ulama asal Iran, ternyata memiliki rekam jejak buruk. Dia pernah dihukum karena terlibat lebih dari 40 serangan seksual.

Tak hanya itu, Monis juga pernah bersekongkol dengan pacarnya, Amirah Droudis, untuk membunuh mantan istrinya Noleen Hayson Pal. Keluarga mantan istri Monis tidak heran jika si “syekh” asal Iran itu menjadi peneror di Kafe Lindt, Sydney, Australia.

Monis tewas dalam serangan yang dilakukan Polisi Federal Australia pada dini hari tadi (16/12/2014) setelah drama penyanderaan yang dia lakukan selama 16 jam. Selain monis, dua sandera ikut tewas. (Baca: Ini Sosok Haron Monis, 'Syekh' Pelaku Teror di Sydney)

Keluarga mantan istri Monis justru marah ketika mengetahui Monis dibebaskan dari penjara dengan uang jaminan atas kasus pembunuhan.

Selain membunuh, Monis juga dituduh menyiksa mantan istrinya dengan menyiramkan zat kimia dan membakarnya. Sedangkan pacar Monis dituduh menikam korban 18 kali.

Ibu dari Noleen Hayson Pal, Momina Khalik, telah meluapkan kemarahannya terhadap Monis di halaman Facebook-nya. “Saya senang dia tewas,” tulis Momina Khalik di halaman Facebook-nya. “Istirahatlah di neraka,” lanjut kecaman mantan mertua Monis itu, seperti dikutip Daily Mail.

Menurut catatan polisi New South Wales, Monis yang nama aslinya adalah Manteghi Bourjerdi, pernah terlibat 40 serangan seksual. Dia juga pernah didakwa atas tuduhan tindakan tidak senonoh.

Mantan pengacara Monis yang membantu membebaskannya dengan jaminan mengakui sosok Monis merupakan individu yang bermasalah dengan akal sehat dan ideologinya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5057 seconds (0.1#10.140)