Puluhan Truk Rusia Masuki Wilayah Ukraina

Kamis, 27 November 2014 - 21:49 WIB
Puluhan Truk Rusia Masuki Wilayah Ukraina
Puluhan Truk Rusia Masuki Wilayah Ukraina
A A A
KIEV - Pemerintah Ukraina menyatakan kembali melihat adanya truk-truk yang datang dari Rusia menuju ke lokasi basis separatis dalam dua hari terakhir. Truk-truk itu diduga membawa pasukan dan senjata Rusia.

“Pada 25 November, dua konvoi perlengkapan militer yang dibawa dari Rusia terlihat sedang menuju ke Luhansk melalui Pos Perbatasan Izvaryne,” ungkap pihak Ukraina melalui pernyataan tertulis yang diterima Sindonews pada Kamis (27/11/2014).

Dalam pernyataan tersebut, disebutkan, setidaknya terdapat 40 truk yang melintasi perbatasan sejak dua hari lalu. “Truk-truk itu dikawal dengan dua kendaraan lapis baja dan sebuah kendaraan UAZ,” imbuhnya.

“Mayoritas truk adalah truk KAMAZ yang memiliki tirai di setiap sisinya, dari 40 truk. Tujuh diantaranya mengangkut pasukan, dan lebih dari 20 truk membawa senjata artileri,”
pernyataan itu menambahkan.

Sekitar 12 truk, menurut pernyataan itu, memasuki wilayah Antratsyt, sebuah daerah di wilayah Lugansk. Menurut juru bicara Pusat Analisis Informasi Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina Kolonel Andriy Lysenko, di wilayah ini Rusia melarang kehadiran misi pengamat dari Organisasi Kerjasama dan Kemanan Eropa (OSCE).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3592 seconds (0.1#10.140)