Pangeran ISIS Tewas Dibom AS

Rabu, 26 November 2014 - 17:42 WIB
Pangeran ISIS Tewas Dibom AS
Pangeran ISIS Tewas Dibom AS
A A A
ANBAR - Serangan udara yang dilakukan oleh Amerika Serikat (AS) dan koalisi internasionalnya di Irak kembali menewaskan seorang petinggi ISIS. Seorang pemimpin tertinggi ISIS di Anbar dikabarkan menjadi korban terbaru serangan yang dilakukan AS.

Melansir Al Arabiya, Rabu (26/11/2014), Senan Meteeb yang kerap disebut sebagai pangeran ISIS, tewas bersama 24 anggota ISIS lainnya saat AS dan koalisi internasional melakukan serangan di provinsi Anbar, semalam.

Meteeb merupakan salah satu tokoh senior ISIS yang memiliki pengaruh cukup besar dalam kelompok tersebut, dan karena pengaruh besar yang ia miliki, dia dijuluki sebagai pangeran ISIS.

Serangan itu dilakukan oleh AS dan koalisi setelah mereka mendapati laporan adanya pembantaian yang dilakukan oleh ISIS terhadap warga kesukuan di Anba. Di wilayah ini kelompok itu mengeksekusi 25 orang warga suku Albunimr awal pekan lalu.

Ini bukan pertama kalinya serangan yang dilakukan oleh AS berhasil mencederai atau bahkan membunuh petinggi ISIS. Beberapa waktu lalu, sebuah serangan yang dilakukan AS di perbatasan Irak dan Suriah dikabarkan berhasil mencederai pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi, dan banyak tokoh senior ISIS lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4532 seconds (0.1#10.140)