Ukraina Berharap AS Segera Kirim Senjata

Minggu, 23 November 2014 - 19:33 WIB
Ukraina Berharap AS Segera Kirim Senjata
Ukraina Berharap AS Segera Kirim Senjata
A A A
KIEV - Para pejabat di Kementerian Dalam Negeri Ukraina berharap Amerika Serikat (AS) segera mengirimkan senjata kepada mereka. Harapan terbesar disematkan kepada partai Republik, yang menguasai parlemen AS agar segera menyetujui pengiriman senjata tersebut.

Melansir Itar-tas, Minggu (23/11/2014), penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina Zoran Shkiryak mengetahui benar bahwa tanpa adanya dukungan dari partai Republik, maka pengiriman senjata itu mungkin tidak akan pernah bisa terealisasi.

“Saya berharap lobi yang dilakukan oleh para anggota parlemen yang pro terhadap Ukraina dengan anggota parlemen dari partai Republik dapat segera selesai. Sehingga proses administrasi pengiriman senjata kepada kami dapat segera dilakukan,” ucap Shkiryak.

Dirinya menyatakan, bahwa lobi-lobi tersebut sudah menunjukan hal positif bagi Ukraina, di tengah ketidakpercayaan partai Republik terhadap kebijakan yang diambil oleh Presiden AS, Barack Obama. "Saya menyatakan, hari ini ada sinyal yang sangat baik yang datang dari partai Republik,” ucapnya.

Menurutnya, pengiriman senjata ini sangatlah penting bagi Ukraina, senjata-senjata itu dapat membantu pasukan Ukraina untuk mengalahkan separatis. Dia juga mengatakan, jika sejak dulu AS sudah mengirimkan senjata ke Ukraina, maka kondisi di Ukraina mungkin akan berbeda dalam artian positif dibandingkan dengan saat ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4976 seconds (0.1#10.140)