Taiwan Diguncang Ledakan Dahsyat, 24 Tewas

Jum'at, 01 Agustus 2014 - 11:30 WIB
Taiwan Diguncang Ledakan Dahsyat, 24 Tewas
Taiwan Diguncang Ledakan Dahsyat, 24 Tewas
A A A
KAOHSIUNG - Beberapa ledakan dahsyat mengguncang Kaohsiung, sebuah kota di Taiwan barat daya, semalam. Data sementara hingga Jumat (1/8/2014) sebanyak 24 orang tewas dan 270 lainnya terluka.

Ledakan dahsyat itu juga menjungkirbalikkan sejumlah mobil di jalan. Badan Pemadam Kebakaran Taiwan mengatakan, ledakan itu akibat kebocoran gas di sistem pembuangan limbah.

Beberapa korban luka telah dibawa ke berbagai rumah sakit di sekitar pelabuhan. Jumlah orang yang terluka diperkirakan akan meningkat.

Pihak pemadam kebakaran mengatakan, ada empat petugas pemadam kebakaran di antara mereka yang tewas.

Pihak berwenang mendesak orang-orang di sekitar lokasi ledakan untuk meninggalkan kawasan tersebut, karena berbahaya. Sejumlah polisi juga mulai berdatangan.

Menurut saksi mata, kebocoran gas terjadi sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Setelah gas bocor, kemudian terbentuk kabut putih yang memicu ledakan keras di sejumlah ruas jalan.

”Saya melihat api menyembur, merobek beberapa sampul parit. Itu mengerikan,” kata seorang saksi mata kepada China Central News Agency.

”Ledakan itu seperti guntur dan jalan di depan toko saya menganga terbuka. Rasanya seperti gempa bumi,” imbuh saksi mata lainnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4530 seconds (0.1#10.140)