Menlu Baru Inggris Siap Kerjasama dengan Suriah

Rabu, 16 Juli 2014 - 19:03 WIB
Menlu Baru Inggris Siap Kerjasama dengan Suriah
Menlu Baru Inggris Siap Kerjasama dengan Suriah
A A A
LONDON - Pemerintah Inggris akhirnya menunjuk Philip Hammond sebagai Menteri Luar Negeri (Menlu) baru, menggantikan posisi William Hague. Sebelumnya, Hague sendiri secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya, kemarin.

Melansir Al Arabiya, Rabu (16/7/2014) Hammond dalam pernyataan pertamanya mengungkapkan, dirinya mungkin akan mencoba bekerjasama dengan pemimpin Suriah, Bashar al-Assad untuk mengakhiri perang di sana.

Sebelum menjadi Menlu, Hammond sendiri sebenarnya berposisi sebagai Menteri Pertahanan Inggris, sebelum akhirnya Perdana Menteri Inggris, David Cameroon menunjuk dia untuk menggantikan posisi Hague.

“Tidak ada yang salah dengan bekerjasama dengan Assad. Serangan terhadap warganya, pertumpahan darah dan krisis kemanusiaan yang telah dihasilkan di Suriah, sudah berada di luar batas,” ungkap Hammond.

Dia juga berjanji bahwa Inggris akan bekerja dengan unsur-unsur oposisi moderat untuk mencoba dan membawa demokrasi di negara yang dilanda pertempuran tersebut, daripada bekerja sama dengan pemberontak Islam.

Dalam kesempatan yang sama, Hammond juga mengirim pesan serius kepada Uni Eropa (UE) tentang reformasi Eropa dan memenangkan konsesi dari Brussels sebelum Inggris mengadakan referendum untuk menentukan apakah mereka akan tetap menjadi anggota UE atau keluar dari UE.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4604 seconds (0.1#10.140)