Amerika

Ditolak, permintaan penangguhan penahanan tersangka tragedi Philadelphia

Senin,  10 Juni 2013  −  12:54 WIB
Ditolak, permintaan penangguhan penahanan tersangka tragedi Philadelphia
Tragedi robohnya gedung di Philadelphia, AS (Reuters)

Sindonews.com – Pengajuan izin penangguhan tahanan untuk tersangka tragedi robohnya bangunan di Philadelphia, Amerika Serikat (AS) yang menewaskan enam orang dan melukai 13 lainnya, ditolak hakim pada Minggu (9/6/2013).

Hakim di Philadelphia menolak izin Sean Benschop, 42, untuk meninggalkan penjara. ”Dia didakwa dengan tuduhan pembunuhan enam orang yang disengaja, tuduhan sembrono membahayakan 13 orang lain, dan satu tuduhan mempertaruhkan bencana," kata juru bicara Jaksa setempat, Tasha Jamerson dikutip CNN Senin (10/6/2013).

Insiden bangunan roboh itu masuk kategori kasus pidana. Bangunan di pusat Kota Philadelphia roboh Rabu pekan lalu. Sebanyak enam orang tewas dan 13 lainnya luka-luka. Seorang korban perempuan berhasil dievakuasi dari reruntuhan bangunan setelah 12 jam terjebak.

Tersangka, Benschop, yang menyerahkan diri pada Sabtu lalu bersikeras menyatakan tidak bersalah. ”Klien saya sedang dijadikan kambing hitam dalam situasi ini,” kata Daine Grey, pengacara Benschop. ”Para korban di sini tidak hanya mereka yang meninggal dan keluarga mereka. Klien saya juga korban. Dia saat ini dianggap sebagai penyebab semuanya, tapi tidak seperti itu.”

Grey menyebut kliennya orang yang sangat simpatik dan tidak bersalah dalam kasus ini. ”Ini adalah kecelakaan, tapi Benschop tidak bertanggung jawab. Kami percaya bahwa, dalam suatu waktu, fakta akan menunjukkan bahwa dia tidak bertanggung jawab,” ujar Grey.


(esn)

views: 3.133x
shadow