Jagad Jungkir Balik

Piramid baru ditemukan di Mesir

Rabu,  15 Agustus 2012  −  16:02 WIB
Piramid baru ditemukan di Mesir
(dailymail.co.uk)

Sindonews.com - Sepuluh tahun meneliti Sungai Nil, Angela Micol menujuk dua lokasi gundukan khas yang dicurigai sebagai sisa-sisa temuan piramid asli.
 
Micol yang kini tinggal di North Carolina, Amerika Serikat (AS), kini merencanakan sebuah ekspedisi untuk mengkonfirmasi kebenaran misteri dua situs yang berjarak 90 mil satu sama lain itu.
 
Salah satu gundukan piramid tersebut menjulang setinggi 629 kaki, hampir tiga kali ukuran piramid Giza asli di Kairo. Jika benar dua buah gundukan yang dicurigai sebagai sisa-sisa bangunan piramid, maka bangunan situs tersebut akan menjadi piramid terbesar yang pernah ada.
 
"Setelah penelitian langusung ke lokasi situs, dimana gundukan ini memili ujung yang datar dan bentuk segitiga yang sudut-sudutnya tererosi waktu," ungkap Micol, seperti diberitakan The Sun, Rabu (15/8/2012).
 
Lokasi gundukan pertama terletak di sepanjang Sungai Nil bagian hulu, Mesir, 12 mil dari Kota Abu Sidhum. Sedangkan yang kedua, berada 90 km di sebelah utara, memiliki empat sudut dengan lebar 140 kaki.
 
Semua bangunan piramid umumnya berada di Kairo, namun lokasi baru sisa-sisa bangunan yang diduga sebagai piramid ini letaknya jauh ke selatan.


(rik)

views: 1.618x
shadow