alexa snippet

CIA Peringatkan Trump untuk Tidak Batalkan Kesepakatan Nuklir Iran

CIA Peringatkan Trump untuk Tidak Batalkan Kesepakatan Nuklir Iran
Presiden AS terpilih Donald Trump. FOTO/REUTERS/Mike Segar
A+ A-
WASHINGTON - Direktur CIA, John Brennan memperingatkan Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump agar tidak membatalkan kesepakatan nuklir Iran. Brennan menyebut, akan menjadi hal yang bodoh jika Trump membatalkan kesepakatan itu.

"Ini dapat memancing Iran untuk kembali menghidupkan program senjata nuklir mereka, hal yang dapat menyebabkan negara-negara lain di kawasan untuk memulai program mereka sendiri," kata Brennan dalam wawancara dengan BBC.

"Jadi saya pikir itu akan menjadi puncak kebodohan, jika pemerintah berikutnya memutuskan untuk merobek kesepakatan itu," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Rabu (30/11).

Brennan dalam wawancara tersebut juga turut membahas mengenai konflik yang terjadi di Suriah. Dia menyatakan, Trump harus-harus hati jika pada akhirnya memutuskan untuk melakukan kerjasama dengan Rusia di Suriah.

"Saya berharap akan ada perbaikan dalam hubungan antara Washington dan Moskow. Presiden terpilih Trump dan pemerintahan baru harus waspada terhadap janji-janji Rusia. Janji Rusia dalam pikiran saya adalah hal yang tidak pasti, tidak pernah sesuai dengan apa yang mereka katakan," tukasnya.



(esn)
dibaca 11.171x
loading gif
Top