FBI Anggap Penembak Mati 5 Orang di Mal Washington Bukan Teroris

Minggu, 25 September 2016 - 03:57 WIB
FBI Anggap Penembak Mati 5 Orang di Mal Washington Bukan Teroris
FBI Anggap Penembak Mati 5 Orang di Mal Washington Bukan Teroris
A A A
BURLINGTON - Pria bersenjata yang menembak mati lima orang, termasuk di antaranya empat wanita di Cascade Mall, di Burlington, Washington, terus diburu polisi. FBI menganggap penembakan itu bukan aksi terorisme.

Wajah tersangka yang masih memegang senapan telah disebar pada hari Sabtu. Penyidik polisi mengaku belum mengetahui motif penembakan tersebut.

Tersangka melarikan diri setelah menembak mati lima orang pada Jumat sekitar pukul 19.00 waktu Washington. Polisi mengerahkan helikopter, tim pencari dan unit K-9 untuk memburu pria bersenjata tersebut. Sebanyak lebih dari 200 petugas polisi juga dilibatkan dalam pencarian.

”Ada orang-orang bangun pagi dan dunia mereka telah berubah selamanya,” kata Walikota Burlington, Steve Sexton, dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Fox News, Minggu (25/9/2016). ”Kota Burlington mungkin telah berubah selamanya,” katanya lagi.

Baca:
Empat Orang Tewas dalam Penembakan di Mal Washington


Pejabat polisi Mount Vernon, Letnan Chris Cammock, mengatakan lima korban tewas adalah empat perempuan dan seorang lelaki. Para korban perempuan termasuk remaja dan perempuan dewasa. Dia tidak merinci korban pria.

Semua korban ditembak di Macy’s make-up department di kompleks mal tersebut. Cammock mengatakan polisi tidak tahu nama tersangka dan meminta masyarakat untuk membantu polisi.

Agen FBI Seattle, Michael Knutson, mengatakan pada konferensi pers bahwa tidak ada bukti untuk menunjuk bahwa penembakan itu sebagai aksi terorisme.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3483 seconds (0.1#10.140)