Mobil Mencurigakan Parkir Depan Pintu Masuk, Bandara New York Ditutup

Mobil Mencurigakan Parkir Depan Pintu Masuk, Bandara New York Ditutup
Petugas menderek mobil SUV hitam mencurigakan di depan pintu masuk terminal B bandara LaGuardia, New York. | (Istimewa)
A+ A-
NEW YORK - Sebuah bandara utama di New York terpaksa ditutup setelah sebuah mobil mencurigakan ditinggalkan pemiliknya di luar pintu masuk salah satu terminal. Pihak keamanan bandara khawatir jika mobil tersebut bermuatan bom.

Seorang pria dilaporkan memarkir kendaraannya di luar pintu masuk kemudian melarikan diri. Polisi bersenjata lantas diturunkan ke Bandara Internasional LaGuardia dimana sejumlah penerbangan dialihkan dan para wisatawan yang kebingungan dievakuasi keluar dari bandara.

Petugas kemudian menarik mobil SUV hitam yang terparkir di luar pintu masuk Terminal B bandara LaGuardia. Petugas pun berusaha untuk membuat batas aman. Belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian seperti dikutip dari Daily Express, Jumat (23/9/2016).

"LaGuardia Airport Terminal B ditutup dan penumpang telah dievakuasi dan lalu lintas kendaraan sedang dialihkan dari terminal. Petugas tengah menyelidiki sebuah kendaraan yang ditinggalkan di dekat terminal. Tidak ada informasi lebih lanjut yang tersedia saat ini," bunyi pernyataan pihak bandara.

Laporan terakhir menyatakan polisi telah membersihkan tempat kejadian dan penumpang secara perlahan diizinkan untuk kembali dalam terminal.

New York dalam kondisi siaga tingkat tinggi setelah serangan teroris baru-baru ini di Manhattan, hanya 10 mil jauhnya, dimana sebuah bom pipa meledak dan melukai 29 orang.


(ian)
dibaca 4.095x
Top