Sambangi Kuba, Rouhani Temui Raul Castro

Selasa, 20 September 2016 - 12:51 WIB
Sambangi Kuba, Rouhani Temui Raul Castro
Sambangi Kuba, Rouhani Temui Raul Castro
A A A
HAVANA - Presiden Iran Hassan Rouhani dilaporkan akan melakukan pertemuan dengan Presiden Kuba Raul Castro. Pertemuan itu rencananya akan dilakukan saat Rouhani melakukan kunjungan ke Havana.
Rouhani melakukan kunjungan ke Kuba, paska menghadiri Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Gerakan Non-Blok (GNB) yang berlangsung di Venezuela akhir pekan lalu, dan jelang melakukan kunjungan ke Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri Sidang Umum PBB.
"Saya akan berkunjung ke Kuba, sebuah negara yang ramah dan revolusioner, sebelum saya menghadiri Sidang Umum PBB," kata Rouhani jelang keberangkatan ke Havana, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (20/9).
Kunjungan Rouhani ke Kuba terjadi satu bulan setelah kunjungan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif. Dimana, kala itu Iran dan Kuba menandatangi sejumlah kesepakatan, untuk memperkuat kerjsama kedua negara.
Sebagai dua negara yang sama-sama menjadi musuh AS, Iran dan Kuba kerap saling berbagi dukungan. Iran terus mengecam embargo yang diterapkan AS pada Kuba, dan sebaliknya Kuba selalu menyatakan dukungan terhadap program nuklir Iran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)