Tentara Suriah Klaim Tembak Jatuh Jet dan Drone Israel

Selasa, 13 September 2016 - 14:46 WIB
Tentara Suriah Klaim Tembak Jatuh Jet dan Drone Israel
Tentara Suriah Klaim Tembak Jatuh Jet dan Drone Israel
A A A
DAMASKUS - Tentara pemerintah Suriah mengkalim telah menembak jatuh jet tempur dan pesawat nir awak atau drone milik Israel. Jet tempur dan drone Israel itu ditembak jatuh di wilayah selatan Suriah, yang memang berdekatan dengan Israel.
Menurut laporan media pemerintah Suriah, SANA, jet tempur dan drone itu ditembak jatuh kala terjadi pertempuran antara Israel dan tentara pemerintah Suriah di wilayah Suriah selatan, di dekat perbatasan kedua negara.
"Jet tempur dan menyerang posisi militer dini hari tadi di wilayah pedesaan di Quneitra di selatan Suriah. Kemudian jet tempur dan drone mereka (Israel) akhirnya bisa ditembak jatuh," bunyi laporan SANA, seperti dilansir Reuters pada Selasa (13/9).
Pemerintah Israel sejauh ini belum memberikan komentar apapaun mengenai laporan yang dirilis SANA tersebut.
Israel sendiri mulai melalukan serangan terhadap basis pemerintah Suriah di selatan negara tersebut sejak akhir pekan lalu. Serangan itu ditujukan untuk mendukung al-Nusra, yang dimata pemerintah Israel adalah pemberontak moderat.
Kebijakan yang diambil oleh Kementerian Pertahanan Israel ini sejatinya mendapat banyak penolakan dari berbagai pihak di dalam negeri. Akram Hasson, seorang anggota Parlemen Israel mengaku bingung sekaligus kesal dengan kebijakan tersebut.
Hasson menuturkan, kebijakan yang diambil oleh kementerian yang dipimpin oleh Avigdor Lieberman itu bisa menjadi bumerang bagi Israel. Al-Nusra, papar Hasson beroperasi di dekat perbatasan Israel dan Suriah, dan sewaktu-waktu bisa menyerang desa-desa yang berada di perbatasan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3308 seconds (0.1#10.140)