Istri Obama Sponsori Pembuatan Kapal Selam Senilai Rp35,8 Triliun

Selasa, 30 Agustus 2016 - 09:06 WIB
Istri Obama Sponsori Pembuatan Kapal Selam Senilai Rp35,8 Triliun
Istri Obama Sponsori Pembuatan Kapal Selam Senilai Rp35,8 Triliun
A A A
WASHINGTON - Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mendapatkan kapal selam senilai USD2,7 miliar atau sekitar Rp35,8 triliun dari Michelle Obama, istri Presiden Barack Obama. Kapal selam yang disponsori Ibu Negara AS ini dinamai USS Illinois.

Nama kapal perang USS Illinois ini dipilih Michelle Obama mengacu pada negara bagian Illinois yang jadi wilayah asal Barack Obama di AS.

Kapal selam yang mampu membawa 12 rudal jelajah Tomahawk ini telah dikirim ke Angkatan Laut AS.

Menurut Military.com, yang dikutip Selasa (30/8/2016), USS Illinois merupakan kapal selam Virginia-class yang dibangun selama 5,5 tahun.

Kapal tersebut akan ditugaskan di Groton, Connecticut, pada 29 Oktober 2016. “Kapal selam melakukan tes luar biasa baru-baru ini di laut,” kata Kenneth Blomstedt, Wakil Presiden Electric Boat, produsen dari kapal selam.

Pejabat Angkatan Laut AS, Komandan Jess Porter, menggambarkan kapal selam USS Illinois sebagai ”senjata tersembunyi”. ”Yang dapat mempengaruhi lawan dengan cara yang membuat AS lebih aman,” katanya.

Porter akan memerintahkan 130 awak untuk melakukan uji coba tambahan untuk kapal selama tersebut.

”Setiap kapal selam yang penting,” kata Kapten Michael Stevens, seorang manajer program kapal selam Virginia-class Angkatan Laut AS. ”Setiap kapal selam yang dibutuhkan di luar sana,” katanya lagi.

Menurut laporan Military.com, “Lady First” Michelle Obama, merupakan Ibu Negara yang membuat prioritas untuk mendukung militer.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6235 seconds (0.1#10.140)