Koran Jerman Rilis Foto Pelaku Penembakan Munich

Minggu, 24 Juli 2016 - 06:54 WIB
Koran Jerman Rilis Foto Pelaku Penembakan Munich
Koran Jerman Rilis Foto Pelaku Penembakan Munich
A A A
BERLIN - Surat kabar Jerman, Das Bild merilis foto pelaku penembakan di pusat perbelanjaan Olimpiazentrum & Marienplat. Penembakan itu melukai setidaknya 27 orang dan menewaskan 9 orang.

Das Bild merilis foto pelaku melalui akun Twitternya. Menurut laporan, pelaku penembakan adalah remaja berusia 18 tahun warga negara Jerman bedarah Iran. Pelaku disebut bernama Ali Sonboli seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (24/7/2016).

Sebelumnya, polisi Jerman membantah rumor yang menghubungkan pelaku dengan organisasi teroris. "Penembak berusia 18 tahun, ia lahir dan dibesarkan di Munich," kata kepala kepolisian Munich, Hubertus Andrae.

"Dia adalah seorang siswa sekolah, pencarian telah dilakukan di apartemennya, di kamar di mana dia tinggal. Pencarian menunjukkan tidak ada link ke Daesh," sambungnya menggunakan istilah Arab untuk ISIS.

Pada saat yang sama, jaksa Thomas Steinkraus-Koch mengatakan bahwa pembunuh bisa memiliki masalah mental dan mengunjungi dokter karena depresi. Informasi, bagaimanapun, belum bisa dikonfirmasi.

Pelaku penembakan brutal di Munich melakukan aksinya di sebuah restoran McDonald, di pusat perbelanjaan Olimpiazentrum & Marienplat. Serangan tersebut menewaskan 9 orang dimana tujuh diantaranya adalah remaja. Tiga korban berasal dari Kosovo, tiga berasal dari Turki, dan satu dari Yunani.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3437 seconds (0.1#10.140)