Duterte Dilantik Jadi Presiden Filipina, Indonesia Ucapkan Selamat

Kamis, 30 Juni 2016 - 22:19 WIB
Duterte Dilantik Jadi Presiden Filipina, Indonesia Ucapkan Selamat
Duterte Dilantik Jadi Presiden Filipina, Indonesia Ucapkan Selamat
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Rodrigo Duterte sebagai Presiden Filipina ke-16, Kamis (30/6/2016).

Dalam pernyatan pers yang diterima Sindonews, Presiden Joko Widodo telah mengutus Menlu RI untuk bertemu dengan Menlu Filipina yang baru guna menyampaikan surat ucapan selamat Presiden untuk Presiden Filipina.

Dalam surat tersebut juga disebutkan harapan agar kedua negara dapat menjalin kerjasama yang lebih kuat di masa mendatang, termasuk kerjasama pengamanan lalu lintas pelayaran di Laut Sulu.

Seperti halnya Presiden Joko Widodo, yang sebelumnya juga menjabat sebagai walikota Solo, Presiden Duterte sebelumnya pernah menjabat sebagai walikota di Kota Davao, Mindanao Filipina Selatan.

Rodrigo Duterte yang dijuluki “Donald Trump"-nya Filipina telah resmi dilantik sebagai presiden ke-16 Filipina, pada pagi tadi. Presiden baru Filipina ini dikenal sebagai sosok kontroversial. Saat kampanye Pemilu Presiden beberapa waktu lalu, Duterte kerap mengumbar kata-kata “kotor”. Dia pernah bersumpah untuk menjadikan tubuh para penjahat sebagai makanan ikan di Teluk Manila.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)