Iran Kembali Uji Coba Rudal, AS Kesal

Selasa, 10 Mei 2016 - 16:16 WIB
Iran Kembali Uji Coba Rudal, AS Kesal
Iran Kembali Uji Coba Rudal, AS Kesal
A A A
WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyatakan keprihatinannya atas uji coba rudal terbaru yang dilakukan oleh Iran. AS menyebut uji coba tersebut sebagai tindakan provokatif dan menganggu.

"Kami sangat menyadari akan pernyataan yang dibuat Iran soal uji coba rudal terbaru mereka," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Elizabeth Trudeau dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Russia Today pada Selasa (10/5).

"Kami tetap khawatir mengenai uji coba rudal balistik yang kembali dilakukan oleh Iran yang merupakan tindakan provokatif dan dapat membuat situasi di kawasan itu semakin tidak stabil," sambungnya.

Militer Iran kembali menguji coba rudal balistik berpresisi dengan jangkauan 2.000 kilometer. Militer Iran memperingatkan pemerintah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, bahwa rudal balistik Iran ini bisa mencapai Israel.

Pejabat senior militer Iran, Brigadir Jenderal Ali Abdollahi, dalam konferensi sains di Teheran, hari Senin, mengatakan bahwa pasukan bersenjata Iran berhasil menguji rudal balistik jarak menengah. Uji coba rudal itu diketahui dilakukan dua pekan lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6460 seconds (0.1#10.140)