Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Gaza

Jum'at, 15 Januari 2016 - 23:15 WIB
Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Gaza
Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Gaza
A A A
GAZA - Seorang pejabat medis Palestina mengatakan, tentara Israel menembak mati seorang pemuda Palestina saat terjadi bentrokan di dekat perbatasan Jalur Gaza. Saat itu, para demonstran Palestina melempari pasukan Israel dengan batu.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf Al-Qidra, seorang remaja Palestina berusia 18 tahun meninggal setelah terlibat bentrokan dengan militer Israel di dekat perbatasan seperti dikutip dari Reuters, Jumat (15/1/2016).

Sedangkan juru bicara militer Israel mengatakan, puluhan warga Palestina terlibat dalam kerusuhan di daerah tersebut. Beberapa dari mereka mencoba untuk melanggar daerah perbatasan Israel. Ia juga mengatakan bahwa tentara Israel melepaskan tembakan peringatan ke udara sebelum menembaki para demonstran.

Sejak awal Oktober setidaknya 146 orang warga Palestina tewas oleh pasukan Israel. 93 dari jumlah itu tewas karena mencoba melakukan penyerangan. Sebagian lain tewas dalam bentrokan dengan pasukan keamanan Israel.

Pada periode yang sama, sebanyak 24 warga Israel tewas dimana sebagian besar dikarenakan aksi penikaman yang dilakukan oleh penduduk Palestina. Aksi penikaman juga menewaskan seorang warga Amerika Serikat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7152 seconds (0.1#10.140)