Takut Diinvasi Rusia, Ukraina Bentengi Wilayah Pesisir

Selasa, 10 November 2015 - 17:59 WIB
Takut Diinvasi Rusia, Ukraina Bentengi Wilayah Pesisir
Takut Diinvasi Rusia, Ukraina Bentengi Wilayah Pesisir
A A A
KIEV - Pemerintah Ukraina dikabarkan akan membangun tembok di sepanjang pesisir laut mereka, untuk melindungi diri dari apa yang mereka sebut ancaman Rusia. Proyek yang diberi nama "The Sea Wall" ini dimaksudkan untuk melindungi pelabuhan di wilayah Azov dari Mariupol.

Menurut juru bicara Dinas Perbatasan Ukraina, Oleh Slobodyan proposal mengenai pembangunan "The Sea Wall" sudah disetujui oleh pihak Parlemen Ukraina. Dirinya mengatakan "The Sea Wall" akan meliputi sejumlah benteng, dan tameng untuk melindungi kedua wilayah tersebut dari berbagai macam serangan yang datang.

"Proyek yang disebut "The Sea Wall", yang telah disetujui oleh pemerintah, akan terdiri dari sejumlah benteng untuk memantau daerah pesisir dan dalam hal serangan Angkatan Laut, untuk menahan musuh sampai kedatangan pasukan utama kami. Ini akan dibangun di sepanjang pantai laut Azov," ucap Slobodyan.

"Mengenai berapa besar dana yang dibutuhkan dan kapan proyek ini akan dimulai dan estimasi selesainya proyek ini akan diumumkan dalam waktu dekat," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (10/11).

Ukraina sampai saat ini masih terus menaruh kecurigaan pada Rusia, dimana Ukraina menganggap Rusia berusaha untuk menginvasi wilayah mereka. Salah satu langkah awal yang diambil Rusia menurut Ukraina adalah mendukung separatis di Ukraina timur, dan mendukung referendum di wilayah tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5348 seconds (0.1#10.140)