Kapal Kargo AS Lenyap di Segitiga Bermuda, Puing-puing Bermunculan

Senin, 05 Oktober 2015 - 11:21 WIB
Kapal Kargo AS Lenyap di Segitiga Bermuda, Puing-puing Bermunculan
Kapal Kargo AS Lenyap di Segitiga Bermuda, Puing-puing Bermunculan
A A A
FLORIDA - Kapal kargo El Faro asal Amerika Serikat (AS) lenyap di Segitiga Bermuda di Bahama setelah diterjang badai Joaquin, 1 Oktober lalu. Setelah empat hari, puing-puing yang diduga bagian dari kapal pembawa 33 awak itu bermunculan.

Pasukan Penjaga Pantai AS dilaporkan telah menemukan puing-puing tersebut. Berbagai puing yang ditemukan itu antara lai styrofoam, pintu kargo, potongan kayu dan drum berisi 55 galon.


Fox News melaporkan bahwa puing-puing merupakan temuan kedua setelah sebelumnya ada temuan kontainer dan tumpahan minyak di atas laut. (Baca juga: Bawa 33 Awak, Kapal Kontainer AS Lenyap di Segitiga Bermuda)

Pasukan Penaga Pantai atau Coast Guard telah melakukan pencarian sejak 3 Oktober. Menurut Kepala Kepala Tote Maritim Puerto Riko, Tim Nolan, dalam pencarian itu, mereka menemukan sebuah wadah yang diyakini bagian dari kapal El Faro. ”Pada saat ini belum ada penampakan dari El Faro atau perahu kehidupan,” kata Nolan, yang dilansir Senin (5/10/2015).

Dari 33 awak kapal kontainer pengangkut mobil itu, 28 awak kapal di antaranya merupakan warga AS. Sisanya, warga Polandia. Kapal itu hendak berlayar dari Jacksonville, Florida menuju San Juan, Puerto Rico.

Sebelum hilang kontak, salah satu awak kapal melapor via radio bahwa kapal kehilangan kendali setelah diterjang badai. Kapal itu membawa 294 trailer dan mobil di dalamnya. Pencarian kapal tersebut terkendal cuaca buruk.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4305 seconds (0.1#10.140)