Bar di Sydney Suguhkan Buah di Atas Tubuh Wanita Telanjang

Kamis, 27 Agustus 2015 - 16:37 WIB
Bar di Sydney Suguhkan Buah di Atas Tubuh Wanita Telanjang
Bar di Sydney Suguhkan Buah di Atas Tubuh Wanita Telanjang
A A A
SYDNEY - Sebuah bar di Sydney, Australia, memicu kehebohan setelah menyuguhkan aneka buah di atas tubuh para wanita yang telanjang. Tubuh para wanita tanpa busana dengan posisi terlentang itu seolah-olah dijadikan piring untuk aneka buah.

Para wanita yang jadi “piring” buah tersebut adalah para model cantik yang dihadirkan dalam pesta malam di Cruise Bar. Berbagai foto wanita tanpa busana itu telah diunggah di media sosial dan menuai hujatan.

Melalui halaman Facebook, pengelola bar itu menuliskan pesan promosi untuk memancing pengunjung bar.”Malam menakjubkan secara resmi diluncurkan ke publik lebih dari sekadar gambar, datanglah besok!,” tulis pengelola bar tersebut, seperti dikutip Telegraph, Kamis (27/8/2015)

Seorang pengguna Facebook, Jane Oakley, mengecam pihak bar karena dia anggap menghina perempuan.”Terima kasih Cruise Bar untuk secara terbuka menunjukkan penghinaan bagi perempuan dan berkontribusi terhadap pandangan menjijikkan bahwa tubuh perempuan hanya jadi alat, saya tidak akan datang ke tempat Anda ketika saya sedang mencari malam,” tulis Oakley.

Pengguna Facebook lainnya, Ulrike Zimmerman, juga melontarkan kecaman serupa.”Apakah Anda keluar dari pikiran Anda untuk menyuguhkan makanan di tubuh perempuan, itu tidak hanya hambar tetapi juga mempromosikan budaya di mana perempuan jadi objek di abad 21. Itu tidak oke,” tulis dia.

Nora Fries, yang juga pengguna media sosial menyebut tindakan pengelola bar itu memuakkan.”Mereka tidak berbaring di punggung, mereka seperti lembaran daging yang ditawarkan kepada publik. Dan itu akan menjadi hal yang menjijikkan. Ini bukan ketelanjangan. Ini objektifikasi tubuh manusia. Ini tidak baik untuk jenis kelamin, ini memuakkan.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3299 seconds (0.1#10.140)