Hacker Seksi China Ini Simpan Senjata di Sepatu Hak Tinggi

Kamis, 27 Agustus 2015 - 12:46 WIB
Hacker Seksi China Ini Simpan Senjata di Sepatu Hak Tinggi
Hacker Seksi China Ini Simpan Senjata di Sepatu Hak Tinggi
A A A
BEIJING - Seorang hacker wanita di China menjadi pusat perhatian karena penampilannya yang selalu berpakaian seksi untuk mengalihkan perhatian orang saat dia menjalankan misinya. Dia juga selalu mengenakan sepatu hak tinggi yang digunakan untuk menyembunyikan alat atau “senjata” pembobol Wi-Fi.

Hacker seksi ini mempunyai nama samara “SexyCyborg”. Sepatu hak tinggi yang jadi tempat untuk menyembunyikan peralatannya itu dirancang dengan printer 3D. Di dalam sepatu itu, dia menyembunyikan perangkat seperti USB keylogger yang bisa dimasukkan ke komputer, router, baterai cadangan, dan perangkat lain untuk menyusup ke jaringan perusahaan yang jadi targetnya.

Si SexyCyborg belum lama ini mem-posting panduan lengkap tentang cara kerja alat-alatnya secara online. Sepatu hak tingginya diberi nama khusus, yakni “Wu Ying Shoe”.

Berpakaian seksi, menurutnya, ada tujuan khusus. ”Untuk mengalihkan perhatian target dengan tubuh bagian atas saya (sehingga) mereka tidak melihat bahaya nyata di kaki saya,” ujarnya. Penampilannya yang menggoda itu pula yang membuatnya leluasa masuk sebuah kantor perusahaan yang jadi target tanpa dicurigai siapa pun.

Alat-alat yang digunakan hacker seksi ini dikenal untuk menguji kemananan jaringan komputer dan bangunan sebelum seorang hacker melakukan serangan cyber. Jika pengujian itu lolos, target seperti organisasi bisnis bisa mengalami kerugian yang signifikan.

“Pakaian khas saya tidak meninggalkan ruang untuk menyembunyikan apa pun, tapi itu semua jadi alasan mereka untuk tidak mencurigai saya,” ujarnya seperti dikutip Daily Mail, semalam. Dia tidak bersedia memberikan nama aslinya.

”Setiap sepatu memiliki penyimpanan yang dapat ditarik keluar tanpa harus saya mencopotnya terlebih dahulu,” katanya menjelaskan keunikan sepatu hak tingginya itu.

Di kalangan hacker, sosok SexyCyborg masih diragukan apakah dia hacker sesungguhnya atau seorang wanita yang hanya mencari sensasi. Tidak banyak informasi tentang sosok wanita ini.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3174 seconds (0.1#10.140)