Polisi Mesir dan Demonstran Bentrok Saat Lebaran, 6 Tewas

Jum'at, 17 Juli 2015 - 18:18 WIB
Polisi Mesir dan Demonstran Bentrok Saat Lebaran, 6 Tewas
Polisi Mesir dan Demonstran Bentrok Saat Lebaran, 6 Tewas
A A A
KAIRO - Sedikitnya enam orang tewas dalam bentrok antara demonstran dengan polisi Mesir di Kairo, Jumat (17/7/2015). Bentrok terjadi saat perayaan Lebaran di mana demonstran sedang pawai merayakan Idul Fitri.

Para demonstran yang terlibat bentrok adalah para pendukung presiden terguling Mohamed Morsi. Para pejabat polisi seperti dikutip Al Arabiya, mengatakan, para pengunjuk rasa menyerang pasukan keamanan yang ditempatkan di Distrik Talbiya, Kairo, di dekat Piramida Giza.

Kementerian Kesehatan tidak memberikan rincian indentitas para korban tewas. Demo pro-Morsi telah menyusut sejak militer berkuasa di Mesir tahun 2013 dan bertindak keras terhadap kelompok Ikhawanul Muslimin pendukung Morsi.

Sejak Morsi lengser, sebanyak 1.400 orang tewas karena kekerasan di jalanan. Morsi sendiri bersama para pemimpin Ikhwanul Muslimin telah dijebloskan ke penjara.

Ratusan anggota Ikhwanul Muslimin, termasuk Morsi juga telah dijatuhi hukuman mati. Namun, sebagian besar telah mengajukan banding atas putusan pengadilan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4136 seconds (0.1#10.140)