Jet Tempur F-16 dan Pesawat Sipil Tabrakan di Langit AS

Rabu, 08 Juli 2015 - 08:17 WIB
Jet Tempur F-16 dan Pesawat Sipil Tabrakan di Langit AS
Jet Tempur F-16 dan Pesawat Sipil Tabrakan di Langit AS
A A A
SOUTH CAROLINA - Pesawat jet tempur F-16 Amerika Serikat (AS) bertabrakan dengan pesawat sipil kecil jenis Cesna C-150 di langit South Carolina, AS. Dua orang dari pesawat sipil tewas, dan hebatnya pilot jet tempur AS masih bisa selamat.

Pesawat Cesna C-150 hancur dan puing-puingnya berserakan di kawasan rawa. “Pilot F-16 dikeluarkan dan tampaknya tidak terluka,” kata juru bicara Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) AS, Peter Knudson, Rabu (8/7/2015), seperti dilansir AP.

Pihak pangkalan Angkatan Udara di Sumter dalam keterangan persnya mengatakan, pilot pesawat jet tempur yang selamat itu adalah Mayor Aaron Johnson dari Skuadron Tempur 55. Dia dibawa ke klinik medis di Charleston.

Seorang saksi mata, Leo Ramsey, mengatakan, tabrakan dua pesawat itu terjadi di wilayah udara di dekat Moncks, South Carolina.

”Kami mendengar kecelakaan pesawat. Dan kemudian kami berangkat dari tempat saya berada sekitar sekitar setengah mil. Ketika itu, kami melihat kepulan asap,” ujar Ramsey, yang bekerja di sebuah perkebunan.

Dia dan dua rekannya pergi ke tempat lokasi di mana muncul cahaya dari pesawat jet yang mendarat, tak jauh dari perkebunan. Di lokasi kejadian, mereka menemukan puing-puing logam berserakan dan masih dalam kondisi terbakar. Menurut Ramsey, pesawat jet tempur yang dia ditemukan sudah dalam kondisi kosong.

Pihak NTSB sedang menyelidiki penyebab tabrakan dua pesawat itu. Departemen Pertahanan (Pentagon) maupun Pemerintah AS sampai saat ini belum memberikan keterangan atas insiden tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5728 seconds (0.1#10.140)