Profil Brigade Al-Ridwan, Pasukan Khusus Hizbullah yang Siap Remuk Israel dari Dalam

Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:22 WIB
loading...
Profil Brigade Al-Ridwan, Pasukan Khusus Hizbullah yang Siap Remuk Israel dari Dalam
Potongan video saat pasukan khusus Brigade Al-Ridwan berlatih di lokasi yang dirahasiakan. Foto/ynetnews.com
A A A
BEIRUT - Ancaman Hizbullah di Lebanon terhadap Israel tak bisa dianggap remeh, apalagi jika sudah melibatkan pasukan khusus Brigade Al-Ridwan.

Hizbullah sebelumnya memperingatkan mereka tidak akan meninggalkan Palestina sendirian untuk diserang "serigala Zionis".

Tokoh senior Hizbullah Hassan Hoballah menyatakan Israel ketakutan dengan potensi gerakan Brigade Al-Ridwan memasuki Palestina yang diduduki Israel.

Hassan Hoballah adalah pejabat Hizbullah yang bertanggung jawab atas hubungan Palestina. Dia dilaporkan portal berita Rai al-Youm mengatakan, Amerika Serikat (AS) menyarankan Israel tidak mengubah aturan permainan di Palestina setelah penodaan Masjid Al Aqsa oleh Menteri Keamanan Nasional Israel yang baru Itamar Ben- Gvir dari kubu sayap kanan.

Lantas siapakah Brigade Al-Ridwan dan bagaimana sepak terjangnya selama ini?

Kekuatan Brigade Al-Ridwan sudah tersohor sejak lama, terutama ketika perang Suriah berkobar dan Hizbullah menjadi salah satu pendukung Presiden Suriah Bashar Al Asad.

Patut diketahui, Brigade Al-Ridwan adalah salah satu ujung tombak Presiden Assad dalam melawan kelompok pemberontak Suriah dan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).



Unit pasukan khusus itu sering dikirim ke garis depan pertempuran untuk menumpas pasukan pemberontak dan ISIS di Suriah.

Hizbullah juga telah menggunakan Brigade Al-Ridwan untuk mengancam Israel. Hizbullah bahkan pernah merilis video unit Brigade Al-Ridwan yang bertugas “menaklukkan” Galilea Israel pada tahun 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)