Aksi Pencuri Terekam CCTV Masjid: Nyamar dengan Mukena, Menyusup ke Jamaah Perempuan

Sabtu, 24 Desember 2022 - 16:55 WIB
loading...
Aksi Pencuri Terekam CCTV Masjid: Nyamar dengan Mukena, Menyusup ke Jamaah Perempuan
Rekaman CCTV masjid di Malaysia menunjukkan pria pencuri menyamar dengan mengenakan mukena dan masuk ruang salat perempuan untuk mengambil tas jamaah. Foto/via World of Buzz
A A A
SHAH ALAM - Pria pencuri di Malaysia ini nekat beraksi di dalam masjid saat korbannya sedang salat Subuh berjamaah di shaf perempuan. Untuk memuluskan aksinya, dia menyamar sebagai jamaah perempuan dengan mengenakan mukena.

Detik-detik kejahatan tersebut telah terekam CCTV masjid. Itu terjadi di sebuah masjid di Shah Alam.

Azfar, putra korban, membagikan rekaman CCTV tersebut.

Dalam rekaman pertama, pelaku terlihat berlama-lama di sekitar area salat perempuan di masjid, kemungkinan untuk memastikan bahwa lingkungan itu aman baginya untuk beraksi.



Tidak lama kemudian, dia melakukn penyamaran yang sempurna dengan mengenakan mukena dan menyusup ke ruang salat perempuan, di mana terlihat jamaah perempuan sedang salat Subuh.

Dalam rekaman kedua, setelah berhasil menyelinap ke ruang salat perempuan, tidak butuh waktu lama bagi pelaku untuk mencuri tas dari salah satu jamaah dengan cepat ketika tidak ada yang menyadarinya sebelum dia melarikan diri dari masjid.

Melalui Twitter, Azfar mengungkapkan bahwa ibunya yang menjadi korban pencurian tersebut. Menurutnya, iPhone ibunya dibawa lari.

Insiden itu terjadi di sebuah masjid di Section 18, Shah Alam, pada dini hari tanggal 20 Desember.

Azfar, seperti dikutip World of Buzz, Jumat (23/12/2022), menjanjikan hadiah bagi siapa pun yang berhasil mengembalikan iPhone ibunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)