Ini Perbedaan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab

Selasa, 20 Desember 2022 - 16:04 WIB
loading...
A A A
Arab Saudi merupakan negara yang mengadopsi kebudayaan secara homogen atau hanya mengambil tradisi atau kebiasaan dari keyakinan yang telah mengakar kuat dalam masyarakat.

Sedangkan negara Uni Emirat Arab adalah negara yang paling multikultural di dunia dalam hal kebudayaan. Hal tersebut dikarenakan kebudayaan bangsa Uni Emirat Arab memiliki penduduk yang masuk dalam kategori Ekspatriat atau imigran yang berasal dari India.

3. Toleransi dan Intoleransi dalam hal keagamaan

Arab Saudi merupakan negara yang bisa dikatakan negara yang murni hanya berlaku agama Islam di dalamnya. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya aturan yang melarang adanya Kuil, Gereja, Sinagoga dan juga rumah ibadah lain.

Selain itu penyebaran AlKitab juga telah dilarang di negara Arab, meskipun hanya sebagai hadiah. Jika terbukti menyebar Alkitab atau kitab lain di negara Arab, maka akan dikategorikan sebagai pendakwah non Islam dan akan terkena hukuman sangat berat.

Hal tersebut tentu berbeda dengan negara Uni Emirat Arab yang melegalkan rumah peribadatan dibangun di kota - kota besar seperti dubai yang terdapat sebuah kuil dan sinagog pertama yang dibangun pada tahun 2019.

Selain dari tiga perbedaan diatas, perbedaan yang paling mencolok dari kedua negara tersebut adalah wanita dari Uni Emirat Arab lebih cenderung bekerja pada layanan publik dibandingkan dengan Arab Saudi.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)