Profil Welt, Media Rasis Jerman Rasis yang Kaitkan Timnas Maroko dengan ISIS

Senin, 19 Desember 2022 - 13:32 WIB
loading...
Profil Welt, Media Rasis Jerman Rasis yang Kaitkan Timnas Maroko dengan ISIS
Media rasis Jerman, Welt, sebut selebrasi Timnas Maroko dalam Piala Dunia 2022 di Qatar terkait dengan ISIS. Foto/via Middle East Eye
A A A
JAKARTA - Welt, salah satu media Jerman yang menuai kecaman setelah mengaitkan selebrasi tim nasional (Timnas) sepak bola Maroko terafiliasi kelompok teroris Islamic State atau ISIS .

Klaim rasis tersebut dilayangkan setelah Maroko menumbangkan Portugal 1- 0 pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tiga pemain Timnas Maroko yang melakukan selebrasi atas gol tersebut mengekspresikan dengan cara memegang bendera dan salah satu di antara mereka mengangkat jari telunjuk ke atas.

Ulasan berita oleh Welt tersebut menyebar ke berbagai sosial media sehingga profil media tersebut menjadi sorotan publik terutama bagi para pecinta dunia sepak bola.



Mengutip situs webnya, Welt merupakan nama baru dari N24. Media Jerman ini berganti nama pada 2018. Ia dimiliki oleh WeltN24 GmbH sejak 24 Januari 2000.

Media Jerman ini sebelumnya bekerja sama dengan Bloomberg Television, di mana N24 kala itu menyediakan liputan langsung tentang pasar keuangan di seluruh dunia.

Selain menjalankan jaringannya sendiri, Welt juga menyediakan siaran berita untuk ProSieben dan Kabel 1.

Pada tahun 2008, ProSieben menjual propertinya di Berlin dan mengumumkan bahwa media itu akan pindah ke Unterfoehring, tempat ProSieben dan Kabel 1 sudah bermarkas.

ProSieben adalah media yang menampilkan berbagai berita dari seluruh dunia termasuk memberitakan tentang acara Piala Dunia 2022 di Qatar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)