Memanas, Pemimpin Partai Penguasa Pakistan Ancam India dengan Perang Nuklir

Minggu, 18 Desember 2022 - 04:30 WIB
loading...
Memanas, Pemimpin Partai Penguasa Pakistan Ancam India dengan Perang Nuklir
Politisi Pakistan mengancam India dengan perang nuklir setelah kedua kubu terlibat perang kata-kata di PBB. Foto/REUTERS
A A A
ISLAMABAD - Pemimpin Partai Rakyat Pakistan Shazia Marri telah mengancam India dengan perang nuklir. Ancaman ini disampaikan sehari setelah para diplomat kedua negara itu terlibat perang kata-kata di forum PBB, Kamis.

India mengecam keras Menteri Luar Negeri Pakistan Bilawal Bhutto atas "luapan tidak beradab" terhadap Perdana Menteri Narendra Modi.

"India tidak boleh lupa bahwa Pakistan memiliki bom atom. Status nuklir kami tidak dimaksudkan untuk tinggal diam. Kami tidak akan mundur jika diperlukan," kata Marri kepada wartawan pada konferensi pers untuk mendukung Bilawal Bhutto, seperti dikutip ANI, Minggu (18/12/2022).



India sebelumnya telah mengecam Bilawal Bhutto atas serangan pribadi ofensifnya terhadap PM Modi, menyebutnya sebagai "rendah baru bahkan untuk Pakistan".

Dalam kecaman keras atas pernyataan Bhutto di PBB, New Delhi mengatakan Pakistan tidak memiliki kredensial untuk mencela India dan menambahkan bahwa "terorisme buatan Pakistan" harus dihentikan.

Dalam komentar yang sangat tidak menyenangkan pada hari Kamis, Bhutto mengatakan: "Osama bin Laden telah meninggal, tetapi jagal Gujarat masih hidup dan dia adalah Perdana Menteri India."

Dia bereaksi terhadap Menteri Luar Negeri India S Jaishankar yang menyebut Pakistan sebagai "pusat terorisme".

"Komentar-komentar ini sangat rendah, bahkan untuk Pakistan. Menteri Luar Negeri Pakistan jelas telah melupakan hari ini pada tahun 1971, yang merupakan akibat langsung dari genosida yang dilakukan oleh penguasa Pakistan terhadap etnis Bengali dan Hindu. Sayangnya, Pakistan tampaknya tidak telah banyak berubah dalam perlakuan terhadap minoritasnya. Jelas tidak memiliki kredensial untuk mencela India," kata Kementerian Luar Negeri India dalam sebuah pernyataan.

"Riuh tidak beradab Menteri Luar Negeri Pakistan tampaknya merupakan hasil dari ketidakmampuan Pakistan yang meningkat untuk menggunakan teroris dan proksi mereka," kata kementerian tersebut.

“Kota-kota seperti New York, Mumbai, Pulwama, Pathankot, dan London adalah di antara banyak kota yang menanggung luka terorisme yang disponsori, didukung, dan dipicu oleh Pakistan. Kekerasan ini berasal dari Zona Teroris Khusus mereka dan diekspor ke seluruh penjuru dunia. Terorisme di Pakistan harus dihentikan," imbuh kementerian tersebut.

India mengatakan Pakistan adalah negara yang mengagungkan Osama bin Laden sebagai martir, dan melindungi teroris seperti Lakhvi, Hafiz Saeed, Masood Azhar, Sajid Mir dan Dawood Ibrahim.

"Tidak ada negara lain yang membanggakan memiliki 126 teroris yang ditunjuk PBB dan 27 entitas teroris yang ditunjuk PBB," sambung pernyataan Kementerian Luar Negeri India.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)