Suhu Minus 13 Derajat Celsius, Air Terjun Niagara Membeku

Kamis, 19 Februari 2015 - 12:30 WIB
Suhu Minus 13 Derajat Celsius, Air Terjun Niagara Membeku
Suhu Minus 13 Derajat Celsius, Air Terjun Niagara Membeku
A A A
NEW YORK - Cuaca dingin ekstrem di mana suhu mencapai minus 13 derajat Celsius membuat air terjun Niagara di sebelah selatan New York, Amerika Serikat (AS) membeku. Padahal, air terjun Sungai Niagara dikenal sangat deras.

Air terjun di sungai itu telah menjelma menjadi lapisan es. Begitu juga dengan permukaan sungai yang sama-sama membeku.

Fenomena alam ini memikat banyak wisatawan untuk berkunjung. Sejumlah media AS, seperti Reuters pada Kamis (19/2/2015) melansir foto-foto langka saat air terjun Niagara membeku.

Membekunya air terjun Niagara ini mirip seperti kejadian serupa pada tahun 2014 lalu. Bahkan, pada tahun lalu suhu lebih dingin karena menembus minus 18 derajat Celsius.

“Kondisi ini memikat orang untuk melihat suasana dalam kemegahan, kemegahan musim dingin!,” kata Michelle Blackley, manajer komunikasi dan hubungan masyarakat untuk wisata sungai Niagara kepada USA Today.

Cuaca dingin ekstrem juga menyerang Amerika Serikat bagian tengah dan timur pada Rabu malam. Rata-rata suhu di bawah nol derajat Celsius. Sedangkan wilayah seluruh Pantai Timur AS, termasuk Florida diprediksi akan dilanda suhu dingin ekstrem pada Kamis malam.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3513 seconds (0.1#10.140)