Antisipasi Lonjakan COVID-19, China Perluas Fasilitas Perawatan Intensif

Minggu, 11 Desember 2022 - 19:15 WIB
loading...
Antisipasi Lonjakan COVID-19, China Perluas Fasilitas Perawatan Intensif
Antisipasi Lonjakan COVID-19, China Perluas Fasilitas Perawatan Intensif. FOTO/Reuters
A A A
BEIJING - Menghadapi lonjakan kasus COVID-19 , China membangun lebih banyak fasilitas perawatan intensif dan berusaha memperkuat rumah sakit. Langkah itu diambil saat Beijing membatalkan kontrol anti-virus yang mengurung jutaan orang di rumah mereka, menghancurkan pertumbuhan ekonomi, dan memicu protes.

Pemerintah Presiden Xi Jinping secara resmi berkomitmen untuk menghentikan penularan virus. Tetapi, langkah terbaru menunjukkan Partai Komunis yang berkuasa akan mentolerir lebih banyak kasus tanpa karantina atau menutup perjalanan atau bisnis karena menghentikan strategi "nol-COVID" -nya.



Pada Minggu (11/12/2022), pemerintah melaporkan 10.815 kasus baru, termasuk 8.477 tanpa gejala. Itu pada dasarnya seperempat dari puncak harian minggu sebelumnya di atas 40.000, tetapi hanya mewakili orang yang dites setelah dirawat di rumah sakit atau untuk pekerjaan di sekolah dan situs berisiko tinggi lainnya.

Provinsi Shaanxi di barat telah menyisihkan 22.000 tempat tidur rumah sakit untuk COVID-19 dan siap meningkatkan kapasitas perawatan intensifnya 20 persen dengan mengubah tempat tidur lain, lapor outlet berita Shanghai The Paper, mengutip Yun Chunfu, seorang pejabat komisi kesehatan provinsi.

Yun mengatakan, kota-kota “mempercepat peningkatan” rumah sakit untuk “pasien yang sakit kritis”. “Setiap kota diharuskan menunjuk rumah sakit dengan kekuatan komprehensif yang kuat dan tingkat perawatan yang tinggi untuk kasus COVID-19,” kata Yu, seperti dikutip pada konferensi pers.



China memiliki 138.000 tempat tidur perawatan intensif, direktur umum Biro Administrasi Medis Komisi Kesehatan Nasional, Jiao Yahui, mengatakan pada konferensi pers Jumat. Itu kurang dari satu untuk setiap 10.000 orang.

Sumber daya kesehatan didistribusikan secara tidak merata. Tempat tidur rumah sakit terkonsentrasi di Beijing, Shanghai, dan kota-kota lain di pantai timur yang makmur.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)