Penduduk Satu Kota Ini Kaya Mendadak Gara-gara Menang Lotere

Minggu, 11 Desember 2022 - 14:08 WIB
loading...
Penduduk Satu Kota Ini Kaya Mendadak Gara-gara Menang Lotere
Seluruh penduduk sebuah kota di Belgia kaya mendadak setelah membuat sindikat agar bisa menang jackpot lotere EuroMillions. Foto/The Guardian
A A A
BRUSSELS - Lebih dari 150 penduduk dari sebuah kota paling beruntung yang pernah ada di Belgia menjadi kaya mendadak setelah menang jackpot lotere sebesar 123 juta poundsterling atau sekitar Rp2,3 triliun.

Sebanyak 165 penduduk Olmen, di provinsi Antwerpen, Belgia bersama-sama mengikuti undian lokal Euromillions dan mengaku sangat senang mengetahui mereka telah memenangkan undian jackpot lotere. Masing-masing dari mereka diketahui mendapat 745 ribu poundsterling atau sekitar Rp14,2 miliar.

Sebelumnya para penduduk desa itu telah membuat perjanjian bahwa jika menang maka hadiahnya akan dibagi rata. Mereka kemudian patungan dengan jumlah nominal yang sama dan membeli tiket lotere mereka dari agen koran yang sama, bernama De Pershoek, atau Pojok Pers dalam bahasa Inggris.

"Mereka semua bermain bersama di agen koran yang sama di Olmen, di mana mereka masing-masing menginvestasikan 15 euro (12,96 poundsterling atau Rp246 ribu)," kata juru bicara National Lottery Joke Vermoere kepada media lokal.

"Ini bukan pertama kalinya De Pershoek mengorganisir pot grup semacam ini, tetapi ini adalah pertama kalinya mereka memenangkan begitu banyak," imbuhnya seperti dikutip dari Daily Star, Minggu (11/12/2022).



Wim Van Broekhoven, pemilik agen koran pemenang, mengatakan kepada radio Belgia bahwa banyak pelanggannya yang tidak percaya setelah kemenangan tersebut.

"Saya sering harus mengulanginya lima sampai enam kali," akunya kepada stasiun radio lokal.

Sementara pihak EuroMillions mengatakan: "Angka kemenangan untuk Selasa 6 Desember adalah 12, 20, 25, 26 dan 27, dengan Lucky Stars 8 dan 12."

"Ada lebih dari 27 juta entri yang dibeli untuk pengundian, tetapi hanya satu yang cocok dengan garis kemenangan penuh," sambung pernyataan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)