Kenalkan Murphy, Kucing yang Panjangnya Melebihi Anjing

Minggu, 11 Desember 2022 - 09:11 WIB
loading...
Kenalkan Murphy, Kucing yang Panjangnya Melebihi Anjing
Seekor kucing bernama Murphi memiliki panjang melebihi panjang seekor anjing. Foto/Daily Express
A A A
LONDON - Seekor kucing peliharaan sepanjang satu meter membuat orang yang lewat dan melihatnya sebagai singa . Mereka terkejut karena mengira ada seekor "kucing liar" berkeliaran di lingkungan mereka.

Murphy adalah seekor kucing jenis Maine Coon yang dilaporkan memiliki berat 11kg dan panjang kepala hingga ekor 104cm pada usia 12 bulan. Ia dipelihara oleh Sareeta Brewin (46). Keluarga tersebut mengatakan Murphy sering dikira sebagai anjing oleh orang-orang di seluruh Worcestershire yang memposting foto kucing tersebut di media sosial.

Murphy memiliki nafsu makan yang besar dan menghabiskan banyak uang untuk memberi makannya. Ia mendapatkan jatah makanan kering senilai 60 poundsterling atau sekitar Rp1,1 juta setiap bulannya.

“Murphy sudah satu (meter) sekarang dan kami mendapatkannya November lalu," kata Ibu tiga anak ini kepada Daily Star seperti dikutip dari Daily Express, Minggu (11/12/2022).



“Dia berusia sekitar 13 atau 14 minggu dan pada tahap itu, ukurannya sama dengan kucing biasa kami yang masih kecil," ungkap Brewin.

“Sepertinya kami punya kucing dan tikus seukurannya. Mereka terlihat sangat kecil dibandingkan dengannya,” ujarnya.

Natal bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengawasi tingkah laku kucing raksasa itu. Pasalnya pada Natal tahun lalu, Murphy mengunyah lusinan lampu pesta dan kabel iPhone keluarga.

Akibatnya, tahun ini tidak akan ada dekorasi Natal di sekitar rumah.

Murphy akan terus berkembang. Sesuatu yang membuat keluarga ini merasa senang, dengan kemungkinan bisa mengalahkan rekor kucing terpanjang di dunia saat ini. Stewie, seekor kucing dari Nevada, AS, menyandang gelar kucing terpanjang di dunia dengan ukuran 121cm.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)