Rayakan Kemenangan AS di Piala Dunia, Seorang Pria Dilaporkan Dieksekusi Tentara Iran

Jum'at, 02 Desember 2022 - 05:52 WIB
loading...
Rayakan Kemenangan AS di Piala Dunia, Seorang Pria Dilaporkan Dieksekusi Tentara Iran
Mehran Samak (27) dilaporkan telah dieksekusi tentara Iran setelah merayakan kemenangan AS dalam Piala Dunia 2022. Foto/Daily Star
A A A
TEHERAN - Seorang pria dilaporkan telah ditembak dan dibunuh oleh pasukan Iran karena merayakan kekalahan negara itu dari Amerika Serikat (AS) di Piala Dunia 2022 .

Aktivis mengatakan bahwa pasukan pemerintah di Bandar Anzali, Iran timur, mengeksekusi Mehran Samak (27) setelah dia membunyikan klakson mobilnya.

Menurut sebuah laporan dari Iran International, dia sedang duduk di dalam kendaraan bersama tunangannya ketika seorang anggota pasukan keamanan Iran mendekat dan menembak kepalanya.

Dia dilarikan ke rumah sakit terdekat di mana dia kemudian meninggal seperti dikutip dari Daily Star, Jumat (2/12/2022).

Para pengunjuk rasa anti-pemerintah secara terbuka merayakan tersingkirnya Iran dari ajang sepak bola empat tahunan itu pada Selasa lalu setelah kalah 1-0 dari AS.

Baca: Viral Video Demonstran Iran Rayakan Kemenangan AS di Piala Dunia

Banyak warga Iran menolak untuk mendukung tim nasional mereka di Piala Dunia Qatar karena melihatnya sebagai lambang dari rezim tirani negara itu.

Gambar-gambar dari seluruh negeri, terutama di barat laut Kurdi, menunjukkan para pengunjuk rasa merayakan dengan gembira kekalahan timnas Iran dari AS.

Banyak yang meneriakkan "matilah sang diktator", sebuah slogan protes populer yang mengacu pada Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei.

Iran telah disapu oleh gelombang aksi protes selama beberapa bulan terakhir yang dipicu oleh kematian Mahsa Amini (22) dalam tahanan polisi. Ia ditangkap oleh polisi moralitas di Teheran karena diduga melanggar aturan berpakaian yang ketat di negara itu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1779 seconds (11.210#12.26)