Pesawat Ini Tersangkut Kabel Listrik Tegangan Tinggi, 2 Orang Terperangkap

Senin, 28 November 2022 - 13:59 WIB
loading...
Pesawat Ini Tersangkut Kabel Listrik Tegangan Tinggi, 2 Orang Terperangkap
Pesawat kecil tabrak dan tersangkut kabel listrik bertegangan tinggi di utara Washington D.C, Amerika Serikat. Dua orang di dalam pesawat selamat, tapi terperangkap. Foto/via Al Arabiya
A A A
WASHINGTON - Sebuah pesawat kecil menabrak dan tersangkut kabel listrik bertegangan tinggi sekitar 30 mil sebelah utara Washington, D.C., Amerika Serikat (AS) , pada hari Minggu.

Dua orang yang menaiki pesawat ditemukan masih selamat, namun terperangkap di dalam pesawat tersebut.

Insiden itu menyebabkan pemadaman listrik massal, di mana layanan penyelamat bekerja hingga malam hari untuk menyelamatkan dua orang di dalam pesawat.

Pesawat tersebut menabrak kabel listrik sekitar pukul 17.30 dalam kondisi berkabut dan basah di Montgomery Village, Maryland. Demikian disampaikan Layanan Pemadam Kebakarandan Penyelamatan Montgomery County.

Baca juga: Sekjen NATO: Eropa Hadapi Banyak Kesulitan karena Dukung Ukraina

Pesawat terperangkap dalam kabel listrik yang masih aktif pada ketinggian sekitar 100 kaki dari tanah.

Pepco, perusahaan utilitas wilayah Washington, mengatakan kecelakaan itu menyebabkan pemadaman listrik terhadap lebih dari 120.000 pelanggan. Jalan juga ditutup dan banyak lampu lalu lintas di wilayah setempat padam.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan dua orang di dalam pesawat masih hidup tetapi terperangkap di dalam pesawat.

Scott Goldstein, Kepala Pemadam Kebakaran Montgomery County, mengatakan petugas penyelamat melakukan kontak dengan kedua orang yang berada di dalam pesawat tanpa merinci kondisi mereka.

“Tidak ada cara lain untuk menentukan apakah aman untuk mengakses menara sampai di-ground-kan, yang berarti kru harus naik sendiri ke kabel untuk memasang klem dan kabel-ke-kabel untuk memastikan tidak ada listrik statis," kata Goldstein kepada wartawan, seperti dikutip Reuters, Senin (28/11/2022).

Goldstein mengatakan pesawat itu juga perlu diamankan ke menara listrik sebelum penumpangnya bisa dipindahkan. Dia mengatakan derek yang luar biasa besar yang disediakan oleh perusahaan lokal ada di lokasi, selain spesialis menara listrik yang akan menangani trukbucket menara besar.

Menurut Federal Aviation Administration (FAA), pesawat Mooney M20J itu terbang dari Westchester, New York, dan dijadwalkan mendarat di Montgomery Airpark, dekat lokasi kecelakaan.
(min)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2498 seconds (10.101#12.26)