Petugas Bandara New York Temukan Kucing Hidup dalam Koper Penumpang

Sabtu, 26 November 2022 - 09:20 WIB
loading...
Petugas Bandara New York Temukan Kucing Hidup dalam Koper Penumpang
Ilustrasi
A A A
NEW YORK - Seorang calon penumpang pesawat asal New York, Amerika Serikat (AS), mengalami kejadian unik. Dalam koper yang dibawanya bepergian, ada seekor kucing yang ikut serta. Penumpang itu tak tahu kalau kucing tersebut masuk ke dalam kopernya.

Kucing itu akan berhasil terbang ke Florida jika bukan karena mesin X-ray dan agen keamanan di Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK) New York. Penumpang gelap itu ditemukan ketika alarm berbunyi di titik pemeriksaan bagasi terdaftar JFK pada 16 November.



Menurut juru bicara Transportation Security Administration (TSA), Lisa Farbstein, petugas melihat gambar sinar-X dan melihat garis yang jelas dari seekor binatang. "Tas dibuka oleh petugas TSA, yang terkejut melihat kucing oranye hidup di dalamnya," tulis Farbstein dalam email.

“Agen TSA menghubungi Delta, maskapai penumpang, yang kemudian menghubungi penumpang tujuan Orlando, kata Farbstein, seperti dikutip dari Washington Post. Penumpang itu mengatakan kucing itu bukan miliknya, tetapi milik orang lain di rumahnya.

Kucing itu kembali ke rumah dengan selamat, tetapi sebagai akibat dari kegagalan kucing, penumpang ketinggalan penerbangannya. “Dia dapat memesan ulang tiket untuk hari berikutnya, tapi "tanpa kucing!" tambah Farbstein.

Pada hari Selasa, Farbstein men-tweet sebuah foto dari insiden tersebut, yang menunjukkan sebuah koper hitam, sedikit dibuka ritsletingnya, dengan bulu oranye terlihat jelas di dalamnya.



Ini bukan pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir bahwa hewan peliharaan hampir menemukan jalan ke penerbangan, tidak diketahui pemiliknya. Pada Oktober 2021, Kristi dan Jared Owens sedang memeriksa bagasi mereka di Bandara Internasional Lubbock Preston Smith di Texas ketika agen tiket Southwest Airlines memberi tahu mereka bahwa tas itu kelebihan berat badan.

Ketika pasangan itu membuka tas untuk mengemas ulang dan menghindari biaya, mereka terkejut menemukan Icky, chihuahua seberat 5 pon mereka, terselip di salah satu sepatu bot koboi Jared.

Di Delta, anjing kecil, kucing, dan burung rumah tangga dapat melakukan perjalanan dengan pembawa di kabin. Tetapi, untuk hewan peliharaan yang lebih besar yang perlu bepergian di dalam palka, pengaturan khusus harus dilakukan melalui Delta Cargo.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)