CIA Ingin Rekut Warga Rusia yang Muak dengan Perang, Ini Reaksi Moskow

Kamis, 24 November 2022 - 20:13 WIB
loading...
CIA Ingin Rekut Warga Rusia yang Muak dengan Perang, Ini Reaksi Moskow
Moskow bereaksi atas keinginan CIA merekrut warga Rusia yang muak dengan perang. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Tawaran CIA untuk merekrut agen di antara warga Rusia adalah bukti lebih lanjut bahwa Amerika Serikat (AS) berusaha melemahkan negara itu. Hal itu diungkapkan Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia di Washington, menambahkan bahwa upaya ini tidak akan berhasil.

Kedubes Rusia mengomentari laporan Wall Street Journal baru-baru ini, yang mengungkapkan bahwa Wakil Direktur Operasi CIA, David Marlowe, telah menyatakan minatnya untuk merekrut orang Rusia yang "muak" dengan konflik Ukraina, mengumumkan bahwa agen tersebut "terbuka untuk bisnis”



“Kami tidak memiliki ilusi tentang aktivitas anti-Rusia CIA,” misi diplomatik Rusia di AS itu menulis di Telegram seperti dilansir dari Russia Today, Kamis (24/11/2022).

Kedubes Rusia menambahkan bahwa sudah menjadi rahasia umum bahwa komunitas intelijen AS sedang mencoba untuk mengacaukan situasi di Rusia.

"(Pernyataan Marlowe) hanya menegaskan tindakan permusuhan Washington yang bertujuan melemahkan negara kita dari dalam melalui metode subversif yang canggih," kata Kedubes Rusia.

Juga dicatat, sambung Kedubes Rusia, bahwa kata-kata Marlowe mungkin dimotivasi oleh keinginan sepele untuk mendapatkan perhatian publik dan membuat Kongres meningkatkan anggaran badan intelijen.

“Orang hampir tidak bisa tidak setuju dengan beberapa ahli yang menjelaskan semangat Russophobia CIA dengan keinginan untuk mengkompensasi biaya reputasi yang terkait dengan kegagalan penarikan pasukan dari Afghanistan,” kata misi diplomatik Rusia tersebut.



Kedubes Rusia menyatakan bahwa setiap upaya untuk menabur perselisihan di Rusia "pasti gagal", mengklaim bahwa sebagian besar warga Rusia mendukung operasi militer Moskow di Ukraina, yang dimulai pada akhir Februari lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)