Militan Palestina Kembalikan Jasad Warga Israel

Kamis, 24 November 2022 - 15:31 WIB
loading...
Militan Palestina Kembalikan Jasad Warga Israel
Militan Palestina kembalikan jasad warga Israel. Foto/Ilustrasi
A A A
YERUSALEM - Militer Israel mengatakan bahwa jasad seorang remaja yang diambil oleh militan Palestina dari rumah sakit Tepi Barat telah dikembalikan ke keluarganya.

Kerabat Tiran Fero (17) mengatakan militan Palestina di kota Jenin Tepi Barat yang diduduki memasuki rumah sakit tempat Fero mencari di mana ia dirawat setelah kecelakaan mobil. Mereka kemudian memutusnya dari peralatan rumah sakit saat masih hidup, menurut ayahnya, dan mengeluarkannya dari rumah sakit. Militer Israel mengatakan Fero sudah mati ketika dia diculik dan penyebab kematian remaja itu masih dalam penyelidikan.

Fero berasal dari minoritas Arab Druze di Israel.

Seorang pejabat militer Israel mengatakan bahwa pengembalian jasadnya dilakukan melalui Otoritas Palestina, yang menjalankan otonomi terbatas di wilayah Tepi Barat, dan tidak ada negosiasi yang dilakukan dengan orang-orang bersenjata yang menahan jasad tersebut. Pejabat itu berbicara dengan syarat anonim sesuai dengan peraturan.

Baca: Brutal, Tentara Israel Tembak Mati Pelajar SMA Palestina di Tepi Barat

Akram Rajoub, gubernur Jenin Palestina, mengatakan kepada radio publik Kan Israel bahwa penculikan jasad Fero adalah "kesalahan besar", dan pejabat Palestina melakukan upaya besar untuk menjamin pembebasannya. Dia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Fero dan komunitas Druze.

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz berterima kasih kepada pejabat Palestina “yang bekerja tanpa lelah” atas pengembalian jasad Fero.

“Ini adalah tindakan kemanusiaan dasar yang diambil setelah insiden mengerikan,” katanya seperti dikutip dari AP, Kamis (24/11/2022).

Insiden itu akan meningkatkan ketegangan yang sudah mendidih antara Israel dan Palestina. Militan Palestina di masa lalu telah melakukan penculikan untuk mencari konsesi dari Israel.

Baca: Israel Marah Ukraina Dukung Penyelidikan PBB atas Pendudukan di Tepi Barat
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1428 seconds (11.210#12.26)