Ledakan Kembar di Halte Bus Yerusalem, 1 Tewas dan 14 Terluka

Rabu, 23 November 2022 - 15:43 WIB
loading...
Ledakan Kembar di Halte Bus Yerusalem, 1 Tewas dan 14 Terluka
Ledakan kembar hantam halte bus Yerusalem, tewaskan 1 orang dan melukai 14 lainnya. Foto/Business Recorder
A A A
YERUSALEM - Pejabat keamanan dan media mengatakan setidaknya satu orang tewas dan 14 terluka dalam dua ledakan terpisah yang menargetkan halte bus di sebelah barat kota Yerusalem pada Rabu (23/11/2022). Menteri Keamanan Publik Israel mengatakan insiden itu sebagai serangan.

Sebuah ledakan di halte bus di pintu keluar barat dari Yerusalem menewaskan seorang pria dan melukai 11 lainnya. Sebuah ledakan terpisah di halte lain tidak jauh dari lokasi pertama merusak sebuah bus dan melukai tiga orang, kata rumah sakit yang merawat para korban.

Ledakan kembar terjadi dalam selang waktu setengah jam, kata polisi, mencatat bahwa para ahli bahan peledak berada di tempat kejadian dengan polisi Israel dan ilmuwan forensik mengumpulkan bukti dan memindai daerah itu untuk mencari tersangka.

Seorang fotografer AFP di tempat kejadian mengatakan ledakan itu telah meninggalkan sebuah lubang melalui pagar logam di belakang halte bus, dengan skuter listrik dan sebuah topi tergeletak di tanah.

Baca: Brutal, Tentara Israel Tembak Mati Pelajar SMA Palestina di Tepi Barat

Fotografer mengatakan ledakan kedua telah menghancurkan sisi bus.

Rumah sakit Shaare Zedek di Yerusalem mengatakan seorang pria meninggal karena luka-lukanya akibat ledakan pertama. Dokter merawat satu orang lagi dalam kondisi kritis, dua luka parah dan dua luka ringan.

Pusat medis Hadassah mengatakan sedang merawat enam orang yang terluka dalam ledakan pertama dan tiga orang lainnya luka ringan pada ledakan kedua.

Menteri Keamanan Publik Israel Omer Bar-Lev mengatakan dia berbicara dengan kepala polisi dan diberi pengarahan tentang dua serangan di Yerusalem.

Hamas, yang menguasai Jalur Gaza, memuji pengeboman tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2055 seconds (10.177#12.26)