Usai Ancam AS, Korut Tembakkan Rudal Balistik

Kamis, 17 November 2022 - 10:23 WIB
loading...
A A A
"AS akan sangat menyadari bahwa ini adalah perjudian, yang pasti akan disesalinya," imbuh Choe.

Amerika Serikat telah mengatakan sejak Mei bahwa Korea Utara sedang bersiap untuk melakukan uji coba nuklir ketujuh atau yang pertama sejak 2017, tetapi waktu sebenarnya masih belum jelas.

Washington, Seoul dan Tokyo mengatakan dalam pernyataan bersama setelah pertemuan trilateral bahwa uji coba nuklir Pyongyang akan menimbulkan tanggapan yang kuat dan tegas.

Awal pekan ini, Presiden AS Joe Biden membahas serentetan uji coba rudal Korea Utara baru-baru ini dengan Presiden China Xi Jinping di sela-sela KTT G20 di Bali, Indonesia.

Pemimpin AS mendorong China untuk menggunakan pengaruhnya untuk mengendalikan Korea Utara setelah gelombang peluncuran rudal, menimbulkan kekhawatiran bahwa rezim tertutup itu akan segera melakukan uji coba nuklir ketujuh.

Menurut Gedung Putih, Biden juga mengadakan pembicaraan dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida pada hari Minggu untuk membahas cara-cara untuk mengatasi ancaman yang ditimbulkan oleh senjata pemusnah massal dan program rudal balistik Korea Utara yang melanggar hukum.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)