4 Kelompok Bersenjata yang Terlibat Pertempuran Rusia vs Ukraina

Kamis, 03 November 2022 - 18:15 WIB
loading...
4 Kelompok Bersenjata yang Terlibat Pertempuran Rusia vs Ukraina
Pemimpin Republik Chechnya Ramzan Kadyrov menghadiri pertemuan dengan komandan pasukan gabungan ke-8 Rusia Distrik Militer Selatan dan unit pasukan khusus di pusat operasi selama konflik Ukraina-Rusia di kota Mariupol, Ukraina, 28 Maret 2022. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Serangan Rusia terhadap Ukraina yang dimulai sejak Februari 2022, belum juga berhenti hingga kini. Dalam konflik tersebut, ada beberapa kelompok bersenjata yang turut andil.

Berikut adalah 4 kelompok bersenjata yang terlibat pertempuran Rusia-Ukraina.

1. Kelompok Resimen Azov

Kelompok Resimen Azov merupakan kelompok neo Nazi sayap kanan yang sudah berkembang menjadi bagian angkatan bersenjata Ukraina.

Selain itu, kelompok ini juga melebar menjadi partai politik dan milisi jalanan. Azov dibentuk pada Mei 2014 oleh Andriy Biletsky sebagai kelompok sukarelawan.

Kelompok tersebut juga berjuang melawan separatis pendukung Rusia di Donetsk.

Sebuah video yang diunggah Garda Nasional Ukraina menunjukkan adanya pejuang Azov yang tengah melapisi peluru dengan lemak babi untuk digunakan untuk melawan sekutu Rusia, tentara Muslim Chechnya.

Para pejuang kelompok Azov juga memberikan pelatihan kepada warga sipil Ukraina.

2. Tentara Muslim Chechnya

Melalui keterangan pimpinannya, Ramzan Kadyrov, tentara muslim Chechnya memutuskan untuk membantu Rusia dalam melakukan invasi ke Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)