10 Hotel Mewah di Sekitar Masjidil Haram, Tawarkan Fasilitas Mumpuni

Selasa, 01 November 2022 - 00:30 WIB
loading...
10 Hotel Mewah di Sekitar Masjidil Haram, Tawarkan Fasilitas Mumpuni
10 Hotel Mewah di Sekitar Masjidil Haram, Tawarkan Fasilitas Mumpuni. FOTO/Reuters
A A A
MAKKAH - Sedikitnya ada sepuluh hotel mewah di sekitar Masjidil Haram yang perlu diketahui. Sebagai salah satu kota tersuci di dunia, Makkah terus menerima kunjungan para jamaah haji ataupun wisatawan biasa setiap tahunnya.

Bagi umat muslim yang menginginkan akses mudah dan cepat ke Masjidil Haram, saat ini telah tersedia cukup banyak hotel mewah di kawasan sekitarnya.

Selain akses yang mudah, mereka juga menghadirkan sederet fasilitas serta pemandangan indah dari Kota Makkah serta Masjidil Haram. Dilansir dari laman Zamzam dan Luxuryhotel, berikut 10 hotel mewah di sekitar Masjidil Haram



1. Swissotel Al Maqam Makkah
Pertama ada Swissotel Al Maqam Makkah. Hotel bintang lima ini bersebelahan dengan Ka’bah suci dan memiliki akses langsung ke Masjidil Haram. Tercatat, hotel ini memiliki lebih dari 1.600 kamar yang menyajikan pemandangan langsung ke Ka’bah.

Pada fasilitasnya, Swissotel Al Maqam Makkah memiliki kamar luas, tirai anti tembus pandang, AC, satu set Televisi, dan lain sebagainya. Tipe kamar yang mereka sediakan adalah suite eksekutif, kamar keluarga, hingga kamar yang menampilkan pemandangan arah tenggara.

Lokasi : St Tower F, Ibrahim Al Khalil, St, Tower F, Al Maqam
Harga : SAR 445-500

2. Hilton Makkah Convention Hotel
Hotel bintang 5 ini memiliki 700 kamar, termasuk tipe kamar tamu, keluarga, hingga suite eksekutif. Di dalamnya terdapat AC, brankas, layanan kamar, serta satu set televisi.

Selain itu, Jabal Omar Hyatt Regency Makkah juga menyajikan pemandangan kota dan Masjidil Haram yang menawan.
Lokasi : Ibrahim Al Khalil, Jabal Omar, Makkah
Harga : SAR 330-350

3. Jabal Omar Hyatt Regency Makkah
Berikutnya ada Jabal Omar Hyatt Regency Makkah. Berada di Jalan Ibrahim Al Khalil, hotel bintang lima ini menawarkan banyak hal menarik bagi para peziarah maupun wisatawan.

Tipe kamar yang disediakan diantaranya adalah kamar keluarga, hingga kamar yang menyajikan view pemandangan kota yang mewah.
Lokasi : Ibrahim Al Khalil, Jabal Omar, Makkah
Harga : SAR 460-500



4. Pullman ZamZam Makkah
Pullman ZamZam Makkah merupakan hotel bintang lima yang terletak di kompleks Abraj Al Bait. Hotel ini berbatasan langsung dengan Masjidil Haram karena menghadap langsung ke Gerbang Raja Abdulaziz.

Terdapat sekitar 1.300 kamar yang masing-masing terdiri kamar keluarga, kamar dengan pemandangan kota, hingga eksekutif.
Lokasi : Wakaf Raja Abdul Aziz, Kompleks Abraj Al Bait, Makkah
Harga : SAR 370-420

5. Makkah Towers
Makkah Towers merupakan salah satu hotel bintang lima yang populer karena berada di jantung kota Makkah. Dengan tema oriental dan Arab, mereka menyajikan beberapa pilihan kamar dengan pemandangan kota, kamar keluarga, serta suite eksekutif.

Lokasi : Jalan Ibrahim Al Khalil, Makkah
Harga : SAR 570-600

6. Fairmont Makkah Clock Royal Tower
Hotel mewah di sekitar masjidil haram berikutnya adalah Fairmont Makkah Clock Royal Tower. Lokasi hotel bintang lima ini hanya beberapa langkah dari berbagai situs suci muslim di sekitarnya.

Fairmont Makkah memiliki 1000 kamar, termasuk kamar khusus pengantin, suite eksekutif, kamar dengan pemandangan kota, kamar keluarga, dan lainnya.

Lokasi : King Abdul Aziz Rd, Endowment, Ajyad Street, Makkah
Harga : SAR 720-750



7. Swissotel Makkah
Terletak di jalan Ajyad, hotel ini sangat dengan Masjidil Haram. Bahkan, bangunannya menghadap ke seluruh masjid dan Ka’bah suci. Selain itu, mereka juga memiliki pintu masuk pribadi yang akan membuat pelanggannya nyaman ketika mengunjungi Masjidil Haram.

Hotel ini memiliki sekitar 1500 kamar dengan berbagai jenis, termasuk suite, kamar dengan pemandangan kota, hingga kamar keluarga.

Lokasi : King Abdul Aziz Rd, Endowment, Ajyad Street, Makkah
Harga : SAR 445-500

8. Raffless Makkah Palace
Berada di kompleks Abraj Al Bait, Raffless Makkah Palace menyajikan pemandangan indah karena letaknya yang menghadap Masjidil Haram. Hotel ini menawarkan kamar-kamar luas dengan pemandangan dan layanan pribadi yang menarik.

Properti ini diketahui hanya berjarak 50 meter dari Menara Jam Makkah. Sehingga cukup strategis bagi para pengunjungnya.

9. Dar Al Tawhid Intercontinental Makkah
Terletak di depan Masjidil Haram, hotel bintang lima memiliki kamar yang luas serta dilengkapi perabotan elegan. Selain itu, tersedia juga kamar yang menyediakan pemandangan indah Masjidil Haram.

Dengan jumlah kamar sekitar 488, Dar Al Tawhid Intercontinental Makkah cukup mudah dijangkau dari Madhbah Ismail dan Al Jamrah al Wusta yang berjarak 5 menit berkendara.

10. Conrad Makkah
Berada di jantung kota, hotel ini hanya berjarak beberapa langkah dari Masjidil Haram. Selain itu, aksesnya pun cukup mudah melalui Jalan Umm El Qurra yang terhubung dengan jalan raya Makkah-Jeddah.

Dengan menghadirkan sekitar 438 kamar, mereka menawarkan sebuah layanan kamar yang akan memanjakan pelanggan ketika dihadapkan dengan pemandangan asri dari Masjidil Haram setiap harinya.

Referensi:
-https://zamzam.com/blog/hotels-in-makkah-near-haram/
-https://luxuryhotel.guru/mecca/five_star/
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)