Netanyahu Akan Pertimbangkan Pasok Senjata ke Ukraina Jika Jadi PM Israel

Senin, 24 Oktober 2022 - 14:09 WIB
loading...
A A A
Dalam sebuah wawancara dengan MSNBC awal pekan ini Netanyahu mengatakan Israel mengambil "kebijakan bijaksana" di Ukraina, menambahkan bahwa Israel telah menyambut "tidak proporsional" jumlah pengungsi Yahudi serta non-Yahudi Ukraina dan memberikan bantuan kemanusiaan.

Mengenai opsi mengirim senjata, dia mengatakan; "Selalu ada kemungkinan—dan ini telah terjadi berulang kali—bahwa senjata yang kami suplai di satu medan perang berakhir di tangan Iran, digunakan untuk melawan kami."

Pada hari Kamis pekan lalu, Perdana Menteri Israel Yair Lapid berbicara dengan Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba dan berjanji bahwa jika dia tetap menjadi perdana menteri setelah pemilu Israel November, Israel akan dapat berbuat lebih banyak untuk Ukraina. Hal itu diungkap seorang pejabat diplomatik senior kepada Haaretz.

Setelah pembicaraan itu Kuleba men-tweet bahwa keduanya membahas permintaan Ukraina untuk sistem pertahanan udara dan rudal.

Menteri Pertahanan Benny Gantz mengatakan pada hari Rabu bahwa Israel tidak bermaksud memberikan senjata kepada Ukraina tetapi telah menawarkan bantuan dalam mengembangkan sistem peringatan terhadap ancaman udara.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)