Ramzan Kadyrov Tebar Ancaman: Semuanya Akan Berbeda

Rabu, 19 Oktober 2022 - 23:57 WIB
loading...
Ramzan Kadyrov Tebar Ancaman: Semuanya Akan Berbeda
Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov. Foto/Newsweek
A A A
MOSKOW - Pemimpin Chechnya sekaligus sekutu Presiden Rusia Vladimir Putin, Ramzan Kadyrov, mengisyaratkan bahwa perang di Ukraina telah memasuki fase baru.

Beberapa minggu setelah menuntut perubahan strategi dari militer Rusia dan mengkritik bagaimana konflik telah ditangani sejauh ini, Kadyrov mengatakan: "Semuanya akan berbeda."

Kadyrov menunjuk pada pemboman baru-baru ini oleh pasukan Rusia di kota-kota besar di Ukraina, termasuk ibu kotanya, yang dimulai pada 10 Oktober.

Kiev diserang pada Senin pagi dini hari menewaskan sedikitnya empat orang. Pada hari Selasa Rusia melakukan serangan udara besar-besaran di daerah perumahan dan infrastruktur energi di banyak wilayah Ukraina, termasuk ibu kota, Kharkiv, Dnipro, Kryvyi Rih, Mykolaiv, Zaporizhzhia dan Zhytomyr.

Itu terjadi setelah serangan minggu lalu, yang menyebabkan banyak korban sipil. Putin mengatakan serangan itu sebagai tanggapan atas ledakan 8 Oktober di Jembatan Selat Kerch yang vital secara strategis meskipun Kiev belum mengaku bertanggung jawab. Jembatan itu menghubungkan daratan Rusia dengan Semenanjung Krimea yang dicaplok.



"Komando militer dan fasilitas energi Ukraina menjadi sasaran serangan yang ditargetkan," kata Kadyrov di saluran Telegramnya.

"Kami memperingatkan pimpinan kriminal, yang menetap di Kiev, terlalu lama bahwa kami belum mengambil tindakan nyata selama ('operasi militer khusus')," sambungnya.

"Rusia telah berulang kali memberikan kesempatan kepada para pemuja setan untuk sadar. Tapi kami tidak didengar atau diabaikan. Sekarang semuanya akan berbeda. Kemudian kami akan mendiktekan persyaratannya," lanjut pemimpin Chechnya itu seperti dikutip dari Newsweek, Rabu (19/10/2022).

Kadyrov, bulan lalu, secara terbuka mencemooh militer Putin di tengah serangkaian serangan balasan yang berhasil dilakukan oleh Kiev di selatan dan timur laut Ukraina. Dia mengkritik Kementerian Pertahanan Rusia setelah pasukan Ukraina merebut kembali Izyum, Kupyansk dan Balakleya di wilayah Kharkiv, yang telah direbut oleh pasukan Putin selama perang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)