Jenderal Armagedon Rusia Pemimpin Perang di Ukraina Bicara untuk Pertama Kali

Rabu, 19 Oktober 2022 - 15:19 WIB
loading...
A A A
Menurut dia, sebagian besar dari cadangan itu adalah “unit pertahanan teritorial, yang belum dilatih dengan baik.”

“Pasukan seperti itu memiliki moral yang rendah, sehingga mereka ditopang oleh pasukan penghalang yang terdiri dari nasionalis garis keras yang menembak siapa pun yang mencoba meninggalkan medan perang," klaim dia.

Kerugian harian musuh mencapai ratusan korban. “Kami memiliki strategi yang berbeda. Kami tidak membidik serangan cepat, kami menyelamatkan setiap prajurit dan secara metodis menggiling pasukan penyerang musuh. Ini tidak hanya meminimalkan kerugian kita sendiri, tetapi juga secara signifikan mengurangi jumlah korban di antara penduduk sipil,” ungkap dia.

“Musuh adalah rezim kriminal yang mendorong warga Ukraina menuju kematian. Kami adalah satu orang dengan Ukraina dan hanya berharap Ukraina menjadi negara yang merdeka dari Barat dan NATO dan bersahabat dengan Rusia,” papar Surovikin.

Surovikin mengambil alih komando keseluruhan pasukan Rusia yang berpartisipasi dalam operasi militer pada awal Oktober.

Jenderal tersebut memiliki pengalaman tempur yang signifikan, mulai dari permusuhan di Chechnya hingga operasi di Suriah, di mana dia dianugerahi gelar Pahlawan Rusia pada tahun 2017.

Menurut laporan media, Surovikin diberi julukan “Jenderal Armagedon” oleh rekan-rekannya karena pendekatan perangnya yang garis keras dan tidak ortodoks.

Peningkatannya ke peran baru bertepatan dengan pemboman udara Rusia di seluruh Ukraina, dengan rudal jelajah dan drone bunuh diri menyerang situs infrastruktur penting di negara itu.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)